oleh

Jalan Provinsi Rusak Parah, Warga Mesuji Lampung Tuntut Perhatian Pemerintah

TRIBUNPOS MESUJI, LAMPUNG || Sejumlah ruas jalan provinsi yang membentang di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung saat ini mengalami kerusakan. Jalan berlubang tersebut mengancam keselamatan pengendara motor dan mobil dalam beraktivitas.

Jalan-jalan yang rusak atau berlumbang tersebut , di jalan lintas menuju perkantoran Pemkab Mesuji, dan jalan provinsi yang menghubungkan antar Kecamatan Penyebab utama jalan rusak karena genangan air saat hujan turun, dan dilintasi kendaraan sarat muatan barang.


Para pengendara khususnya kendaraan bermotor sering terjebang pada badan jalan yang berlubang. Pengendara sering terjebak apalagi saat turun hujan lubang-lubang sedalam lima sampai 25 centimeter tersebut tergenang air.

Masyarakat Mesuji mengeluhkan kondisi jalan provinsi yang yang tak kunjung diperbaiki
kondisinya sangat memprihatinkan dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.
akses jalan itu merupakan jalan utama bagi roda perekonomian masyarakat Mesuji Jika kondisinya rusak, secara otomatis akan menghambat pertumbuhan perekonomian masyarakat Mesuji.

Salah satu pengendara kendaraan roda dua yakni Joko mengatakan kerusakan jalan memang sudah lama dan semakin parah. Namun hingga kini belum ada perbaikan dari pemerintah, Sudah lama jalan ini hancur dan  sampai sekarang belum ada perbaikan, dulu pernah diperbaiki pada saat waktu musim kemarau tapi, kondisinya sekarang lebih parah lagi, apalagi saat musim hujan sekarang ini lubangnya tergenang air, bahaya sekali itu pak bagi pengguna jalan, bisa terjebak lobang ,”ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang sopir truck bernama Agus yang mengatakan kerusakan jalan tersebut memang sudah lama dan tak kunjung diperbaiki dan Ia berharap kepada pemerintah provinsi Lampung maupun pemerintah kabupaten mesuji agar memperbaiki jalan tersebut, Mohonlah kepada pemerintah segera perbaiki jalan ini. Apabila tidak diperbaiki, maka roda perekonomian masyarakat bisa lumpuh total,”harapnya.

 

 

 

Wartawan : Zain Tribunpos Lampung
Editor : Indra patriansyah

Komentar

Headline