oleh

Gerakan Buruh TKBM Pelabuhan Panjang, Murni Perjuangankan Hak dan Keadilan Untuk Perubahan

TRIBUNPOS LAMPUNG || Para Buruh TKBM Pelabuhan panjang sudah kembali bekerja setelah beberapa hari melakukan aksi mogok kerja, setelah menggelar kesepakatan bersama yang dibuat oleh beberapa Asosiasi perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) yang disaksikan oleh perwakilan Pelindo dan KSOP membuat Buruh TKBM Pelabuhan Panjang semakin bersemangat dan sepakat untuk menaikkan upah buruh.

Mengingat Riwayat Kilau dan Pudar nya Kepercayaan Terhadap Kepengurusannya Koperasi Sebelum nya, Tak terselesaikan Tunggakan  BPJS kurang lebih 7 miliar, upah Buruh dibawah UMP, membuat buruh TKBM Pelabuhan panjang mengambil keputusan untuk memilih Ketua koperasi melalui RALB dengan kehadiran kouroum yaitu 736 anggota dari 986 anggota yang terdaftar di KSOP Panjang, yang memilih Didi Abyadi sebagai Ketua Koperasi Periode 2021-2026, mereka yang terpilih murni dari suara buruh TKBM Pelabuhan panjang.


Namun sangat memprihatinkan di saat para buruh memperjuangkan hak-hak nya dan meminta keadilan, di duga yang dilakuakan oleh Oknum Pengurus Koperasi yang secara otomatis sudah di Demosioner kan bersama pengurus lain membuat pernyataan  di salah satu media, bahwa ada jual beli kursi di Kepengurusan Koperasi

Menanggapi hal itu, Binson Purba, SH. Selalu Ketua Umum FSB KIKES KSBSI Berserta Dewan Pengurus Nasional, DPC FSB KIKES KSBSI Bandar Lampung, Kantor Hukum Purba Law Firm dan Partner, Yuntoro, SH dan Partner, Law firm Alfa Lawyers dan Partner serta Yuliantoro, SH. MH. dan Patner Bersama-sama Akan Melakukan Upaya langkah Hukum terkait fitnah kejam untuk menggembosi pergerakan buruh, karena pergerakan Buruh untuk perubahan,”Ungkapnya.

Ia pun kembali menegaskan dengan membantah tudingan terjadi jual beli, jabatan Kepengurusan Koperasi, bahwa Terkait kepengurusan itu murni di isi dari Buruh TKBM Pelabuhan Panjang, terkait tindakan karena kami anggap sudah menghancurkan nama baik dan akan kita bawah ke ranah istansi terkait, yaitu pihak kepolisian, ” Tutup Binson Purba, SH. Saat di hubungi awai Media Tribun Pos Lampung Melalui sambungan Handphone.

 

 

Wartawan : Zain Tribunpos Lampung

Editor : Indra patriansyah

Komentar

Headline