oleh

Demi Mencari Saudaranya , 3 Pria Asal Lebak Banten Jalan Kaki ke Palembang

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG – Bukan tanpa alasan dan juga menghemat uang, Asep Bisma, M. Sutisna dan Dedi pria asal Lebak Banten berjalan kaki menuju Jakabaring Palembang. Asep Bisma (40), salah satu dari pejalan kaki mengaku memilih berjalan kaki karena ingin mengenal lebih detail daerah yang di laluinya. Sabtu (05/09/20).

Mereka hanya merogoh saku saat menyeberangi selat sunda Merak – Bakaheuni untuk biaya transportasi. Adapun tujuan mereka ke Jakabaring Palembang, selain mencari Sunandar (55) saudaranya yang sudah puluhan tahun berpisah, juga akan menjalin tali silahturrohim dengan saudara- saudari yang ada di Jakabaring.


“Sudah puluhan tahun kami berpisah dengan Sunandar, dengan berjalan kaki dari Lebak Banten kami dapat mengenal lebih dekat daerah dan saudara – saudari yang kami temui sepanjang perjalanan,” ungkap Muhammad Sutisna (63) kepada Awak Media tribun pos saat di temui di jalan Lintas Timur, Desa Wira Bangun, Kabupaten Mesuji Lampung.

Ketiga pria asal Lebak Banten ini sudah sejak hari Rabu pagi, 4 hari yang lalu berangkat dari kampung halamanya, tapi tidak nampak keletihan di wajah mereka walau berbekal bahan makanan seadanya.

“Kami sudah terbiasa berjalan kaki sampai berhari hari, masalah makan minum nggak juga jadi masalah, seadanya ada mas,” pungkas Dedi (38) sambil tersenyum kepada Awak Media.

Wartawan : Sulistio
Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed