oleh

Mahdi Kades Sukarami Optimis Desanya Akan Maju

TRIBUNPOS.COM LAHAT , SUMSEL ꟷ Pembangunan di Desa Sukarami Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat terus dilakukan meski kurang mendapatkan perhatian pemerintah kabupaten Lahat. Kamis (21/05.20).

Kepala Desa Sukarami, Mahdi menyampaikan rasa optimis kemajuan desa akan berkembang maju bila pemerintah kabupaten lebih serius membangun dan memperhatika desa khususnya desa tertinggal seperti desa Sukarami yang di pimpinnya.

“Berbagai program pembangunan infrastruktur pendukung di desa ini masih sangat minim, seperti contoh jalan utama desa yang merupakan jalan penghubung antar desa dan pusat pemerintahan kabupaten. Dan, yang lebih memprihatinkan lagi adalah sering meluapnya air sungai Batanghari yang kerap berdampak banjir dan tanah longsor, ungkap Mahdi.

“Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) juga akan kita lakukan semaksimal mungkin. Untuk itu kedepan kita optimis Desa Sukarami ini akan maju dan berkembang”, tuturnya.

Mahdi memaparkan, dia nekat mengundang Bapak Januarsa selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat untuk bertandang dan menyerahkan proposal desa untuk kemajuan desanya.

“Dalam kunjungan Pak Januarsa ke desa ini, saya sempat menitipkan proposal yang ditujukan kepada Bapak Bupati Lahat melalui Dinas PUPR. Semoga proposal desa kami dapat di terima dan di realisasikan segera mungkin oleh Pemkab Lahat,” harapnya.

Dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik ke depan, Mahdi mengajak warganya untuk selalu menjaga kerukunan dan bahu-membahu bergotong-royong ikut berperan dalam pembangunan desa.

“Kami sangat membutuhkan kerjasama yang solid antar warga dalam membangun desa, apalagi saya baru 3 bulan menjabat kepala desa. Tentunya saya sangat berharap terjalinnya sinergisitas antara pemerintah desa dengan warga dalam mewujudkan pembangunan desa,” kata Mahdi menegaskan.

 

Kontributor : Nata

Komentar

News Feed