oleh

Fokuskan 10 Nomor, Taekwondo Palembang Komitmen Pertahankan Juara Umum Porprov 2021 Sumsel

TRIBUNPOS, PALEMBANG  – Ketua Pengkot TI Palembang Ade Arief Mochtar, SE MM QIA mengajak jajaran jajaran pengurus, pelatih dan atlet berkomitmen mempertahankan gelar juara umum cabor taekwondo pada Porprov XIII yang akan digelar 21-28 November 2021 mendatang.

“Ya target kita Pengkot Taekwondo Indonesia Kota Palembang untuk Porprov XIII di OKU Raya ini tetap ing) in mempertahankan juara umum cabor taekwondo seperti Porprov XII di Prabumulih 2019,” ungkap Ade disaksikan Ketum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin ST SH MSi saat memotivasi atlet dan pelatih TC Porprov XIII di Kantor Wilayah II Bank Mandiri Palembang Jl Kapten A Rivai Palembang, Selasa (14/9/2021).


Menurut Ade, kesiapan sudah dilakukan secara berkesinambungan.

Pengkot TI Palembang akan turun di semua kelas yang di pertandingkan yakni 16 partai pertandingan, baik poomsae maupun frestyle.

Seperti diketahui kontingen cabor taekwondo Kota Palembang keluar sebagai juara umum Porprov XII di Prabumulih 2019 dengan perolehan 10 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Pengkot TI Palembang akan menurunkan untuk nomor kyurugi Putra atas nama A.said saiyidi, Ahyar Syidiq, M Gentar, M Aurick Kevin, Rifal yusuf jauhari, A Agung Ugrasena, M.Rizky Arief, Seftian Hakim

Sedangkan di nomor Kyorugi Putri atas nama Anindya Syahlan, Adelia, Salsa, Puja Kartika, Reyra Amanda, Olga Viona, Farrah, Ade Sabrina.

Di nomor poomsae putri atas nama Kaisa Davina Maharani, Talitha zafirah, Siti Nurhidayah, Nurul A’in Umar

Di nomor poomsae putra atas nama Dio Amerikandra, M. Alfarrij Ramadhan, M.Al Dias Ayeza, A’al Fatra Ravindo dan A. Fauzan.G

“Kita ada fokus di 10 nomor dari 16 partai pertandingan. Dengan persiapan sekarang, Insya Allah bisa mempertahankan juara umum. Syukur-syukur bisa nambah dari nomor kyurugi putri,” jelasnya.

Kontingen Porprov XIII cabor taekwondo Kota Palembang telah mengikuti TC berjalan sejak Juli 2021 dengan mengerahkan kemampuan pelatih.

Mereka latihan fisik dan teknik setiap hari Senin-Jumat pukul 15.45-18.00 di Kantor Wilayah II Palembang Bank Mandiri Jl Kapten A Rivai. Sedangkan hari Sabtu melakukan fun game.

Selain mengikuti latihan pertemuan langsung, para atlet taekwondo ini mendapatkan PR melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing pada pagi hari.

“Mereka diminta menyetorkan hasil latihan penguatan atlet standar. Ini bentuk kedisiplinan anak akan terlihat perkembangan fisik yang terbentuk. Tidak bisa hanya mengandalkan latihan tatap muka setiap sore saja. Ini agar mengimbangi yang dilatih pelatih sehingga terbentuk secara signifikan. Konsistensi latihan agar fisiknya tidak drop,” pungkasnya.

Ketum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin ST SH MSi menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pengurus Pengkot TI Palembang, pelatih dan atlet dan berharap besar taekwondo kembali mendulang juara umum cabor nya untuk mendukung terwujudnya target kontingen KONI Kota Palembang merebut juara umum. (**)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Taekwondo Palembang Komitmen Pertahankan Juara Umum Porprov 2021 Sumsel, Fokus 10 Nomor, https://palembang.tribunnews.com/2021/09/14/taekwondo-palembang-komitmen-pertahankan-juara-umum-porprov-2021-sumsel-fokus-10-nomor.
Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U

 

Komentar

Headline