oleh

Riyan Ardica : Laporan Kades Tak Cukup Bukti

TRIBUNPOS MUSIRAWAS , SUMSEL – Kades Sadarkarya salah satu kepala desa yang ada di kecamatan Purwodadi melaporkan atas adanya pencatutan nama pribadinya didalam surat penyataan pendukung dari salah satu bakal calon Bupati dan wakil bupati Musi Rawas independen untuk periode 2021-2025 beberapa waktu yang lalu kepada pawaslu di kecamatan Purwodadi. Namun hal itu sampai saat ini belum ada kejelasan , diduga Panwaslu kecamatan Purwodadi teledor (lemah) di dalam pengawasan.

Pasalnya , hal ini dijelaskan Kades Sadarkarya, Chairul Amri Hermasyah bahwa tindaklanjut dari laporannya belum jelas hasilnya dengan alibi saksi tak lengkap. Rabu (8/7/2020).


“Laporan saya kemarin sampai sekarang belum ada tindaklanjut yang menurut saya masuk akal karena tidak ada yang namanya hasil kajian di dalam surat yang disampaikan kepada saya oleh pihak panwaslu kecamatan,” kata dia.

Lanjutnya ” Dan saya ingat kata orang – orang Panwaslu waktu saya melapor kemarin, malah saya di berikan sepucuk surat dari pihak Panwaslu kecamatan kepada saya yang isinya hanya tulisan pemberitahuan, dan isi surat tersebut tidak ada kejelasan tindaklanjut ataupun keterangan mengenai hasil dari kajian ataupun yang lainnya. Saya menganggap ini tidak profesional dalam berkerja, sudah jelas nama saya yang di ambil, itu kan sudah jelas data yang ditulis tersebut nama saya, apa lagi yang kurang jelas? itu secara tidak langsung pemalsuan dan saya sudah melengkapi bukti – bukti. Kok tidak ada tindak lanjut???. Lucu..!. ” Urai Kades pada wartawan.

Semntara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera selatan, Riyan Ardica, Divisi PHL saat di hubungi melalui ponselnya beralibi bukti belum lengkap. ” Hasilnya tidak cukup bukti. Kemarin hasil surat nya sudah di antar” ungkapnya dengan singkat

Ketika di sindir tentang pertanyaan hasil kajian dan apa saja bukti yang di perlukan kemudian kekurangan bukti, namun hingga berita ini dipublikaskan tidak ada jawaban apapun dari pihak Panwaslu kecamatan Purwodadi.

Wartawan : Andika Saputra

Editor : Beby

Komentar

News Feed