oleh

Rapat Tim Hukum Ilham Bintang

TRIBUNPOS JAKARTA – Tiga dari enam Tim Hukum Ilham Bintang untuk gugatan perdata terhadap Indosat dan Commonwealth Bank menghadiri rapat dengan Ilham Bintang dan Marah Sakti Siregar sebagai Koordinator Media, Kamis (7/1) siang.

Rapat berlangsung di halaman belakang rumah TVM yang sudah disunglap menjadi ruang tamu dan ruang makan, sesuai protokol kesehatan di masa pandemi. Lokasinya terbuka. Sedangkan para hadirin, selain memakai masker dan faceshield juga menjaga jarak sekitar 2 meter. Dan, tentu saja sering cuci tangan.


Rapat ini diselenggarakan sebagai persiapan sidang mediasi yang akan berlangsung Senin (11/1) di PN Jakarta Pusat. Agenda sidang mediasi itu sesuai penetapan Majelis Hakim PN Jakarta Pusat yang menyidangkan gugatan perdata tersebut Senin (4/1).

Sidang ini merupakan lanjutan kasus pembajakan kartu Indosat Ilham Bintang dan rekening tabungannya di Commonwealth Bank awal Januari 2020. Polda Metro Jaya yang menangani kasus tersebut hanya butuh waktu 2 minggu untuk menggulung komplotan pembajak simcard dan pembobol rekening korban. Namun, proses persidangannya di PN Jakarta Barat, menelan waktu 6 bulan karena terkendala pandemi corona.

Oktober lalu Majelis Hakim PN Jakarta Barat telah menjatuhkan vonis bersalah kepada komplotan pembobol. Hukumannya 2 sampai 4 tahun penjara.
Perkara pidana selesai. Setelah itu dilanjutkan dengan gugatan perdata. Sidangnya pun tertunda beberapa kali karena pandemi, dan baru sidang pertama 4 Januari lalu.

Rapat memutuskan untuk memperjuangkan secara hukum pengakuan bersalah dari para tergugat. Dengan itulah harapan masyarakat bisa terbebas dari kejahatan pembajakan simcard dan pembobolan rekening bank yang marak 5 tahun terakhir dengan korban ribuan orang.

Vonis bersalah para tergugat akan membuat mereka akan memperbaiki sistem pelayanan dan perlindungan kepada pelanggan dan nasabah.
Ada satu surprise tadi. Ternyata Andi Nai (30 tahun), bukan hanya satu kampung dengan saya, melainkan dia juga putera Bung Hamka almarhum, sahabat lama saya puluhan tahun lalu di TIM.

Selamat bekerja pada Wina Armada Sukardi, Andi Nai, Riyanto Dwinanto, Gabriel Mahal, Mukhlas, dan DR Purwaning Yanuar, tim Hukum Ilham Bintang. (Red-TP)

Sumber : H. Ilham Bintang

Komentar

Headline