oleh

Sambut HUT ke-74 Bhayangkara , GBSD Gelar Baksos di IB II

TRIBUNPOS PALEMBANG ꟷ Kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Komunitas Goes Betung  Sembilan Dua (GBSD) dalam menyambut HUT Ke-74 Bhayangkara tahun ini disertai penyaluran bantuan Paket sembako yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan susu.

Komunitas Goes Betung Sembilan Dua (GBSD) yaitu komunitas sepeda sehat yang berasal dari Alumi Sekolah Kepolisian Daerah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) tahun angkatan 1992.

Bakti sosial yang difokuskan di kelurahan 30 Ilir, kecamatan Ilir barat II Palembang ini di Komandoi oleh Ditkrimsus Polda Sumsel AKP. Eriyadi Yuswanto, sebagai ketua Goes Betung Sembilan Dua dan Koordinator aksi sosial AKP. Sopian serta Bpk Drs. Azhar Nawawi Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK).

Diwawancarai wartawan media ini, AKP. Eriyadi Yuswanto mengatakan,” Kami Komunitas Goes Betung Sembilan Dua (GBSD) ingin menunjukkan empati kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19 di masing-masing RT 07, 08, 11, 12, dan RT 45 ini. Semoga apa yang perbuat hari ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” kata dia, Sabtu (27/06/20).

“Paket sembako yang kami salurkan ini berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan susu. Adapun sumber dana bakti sosial ini berasal dari urunan (patungan) anggota sejak terbentuk komunitas GBSD pada tahun 2018 hingga sekarang,” jelas AKP. Eriyadi menambahkan.

Pada kesempatan ini, AKP. Eriyadi Yuswanto berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan bersepeda sebagai sarana olahraga, karena dapat menguatkan jantung, menurunkan kolestrol, menurunkan tekanan darah dan juga sebagai sarana rekreasi, tidak perlu sepeda yang harganya mahal, banyak sepeda dengan harganya variatif yang kita bisa temui di toko sepeda atau toko sport/olahraga dengan terjangkau.

Tidak kalah penting terutama adalah mengubah cara berpikir pesepeda bukan hanya sebagi sarana Olahraga dan Hobi, tetapi banyak hal yang kita buat untuk kepedulian kita kepada khalayak masyarakat yang lebih luas, baik itu bencana kemanusiaan, lingkungan, sosial, ekonomi dan lainnya.

“Marilah bersama kita ber-do’a agar wabah ini segerai usai, sehingga kita dapat hidup dengan normal. Dan semoga paket sembako yang kami berikan ini dapat bermanfaat walaupun tidak seberapa nilainya, namun ini merupakan bentuk empati kami penuh tulus ikhlas dan memaknai menyambut HUT ke-74 Bhayangkara,” urai AKP. Eriyadi Yuswanto.

Wartawan : Deddy Iswanto
Editor : Indra Darmawan

Komentar

News Feed