oleh

Polda Sumut Memperpanjang Masa Operasi Ketupat Toba 2020

TRIBUNPOS MEDAN – Dalam rangka mengantisipasi para pemudik yang ingin memasuki wilayah Sumatera Utara pasca perayaan Idul Fitri 1441, sekaligus sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah Sumatera Utara resmi memperpanjang masa Operasi Ketupat Toba 2020 hingga 7 Juni 2020.

Perpanjangan masa Operasi Ketupat Toba 2020 tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK.Kepada awak media ini ,” Tatan menuturkan hal tersebut sesuai dengan instruksi langsung dari Kapolri Jendral Pol Idham Aziz.

“Sebagai tindak lanjut instruksi Presiden terkait larangan mudik dan tindak lanjut instruksi langsung dari bapak Kapolri dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Jadi fokus kita dalam operasi tersebut untuk mengantisipasi pemudik yang ingin memasuki wilayah Sumatera Utara,” Sebut Tatan, Kamis (28/05/2020).

Lebih lanjut, mantan Kapolres Asahan tersebut mengatakan sedikitnya 11.000 personil kepolisian jajaran Polda Sumut turut diturunkan dalam Operasi Ketupat Toba 2020 yang disebar di pos-pos pengamanan dari dan menuju Sumatera Utara.

Masih kata Tatan, sebanyak 114 pos pengamanan yang didirikan 25 diantaranya merupakan pos chek point penyekatan untuk mengantisipasi pemudik dari dan ke Sumatera Utara. Ia mengatakan bagi masyarakat yang ingin memasuki wilayah Sumatera utara harus memenuhi syarat diantaranya, surat perjalanan bepergian yang jelas, serta surat catatan kesehatan yang menyatakan rapid test negatif.

Diakhir keterangannya kepada awak media ini, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, hingga saat ini suasana kamtibmas dalam wilayah hukum Polda Sumut tetap aman dan kondusif.

Kontributor : Debid

 

 

Komentar

News Feed