oleh

GP Ansor Sumenep Gelar Konferensi Ke VIII

TRIBUNPOS SUMENEP – Konferensi Ke VIII Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep yang di gelar di Pondok Pesantren Assadad Tanjung Abillaits Ambunten Sumenep Madura Jawa Timur. Sabtu (24/10/20).

Penguatan Organisasi menjadi fokus program Ansor masa Bhakti 2016-2020. Hingga tahun 2020, GP. Ansor Sumenep berjalan aktif hingga tingkat PAC dan Ranting, baik di wilayah Daratan maupun kepulauan.

Sebagaimana ditegaskan M. Muhri, ketua PC. GP. Ansor Sumenep, bahwa selama 4 tahun lebih, pihaknya terus berupaya keras menghidupkan dan memajukan Ansor di kabupaten Sumenep, sehingga, Ansor sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bawah naungan Nahdlatul ulama telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Alhamdulillah, hingga saat ini, semua PAC. Telah menjalankan berbagai kegiatan. Begitu juga pengurus Ranting,” terang M. Muhri, saat menyampaikan sambutannya dalam acara Konferensi Cabang PC. GP. Ansor Sumenep.

Hingga saat ini, lanjut Muhri, sudah 80% Keberadaan Ranting Ansor di kabupaten Sumenep yang aktif menjalankan kegiatan sosial keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami terus mendorong semua kader Ansor hingga tingkat Ranting, karena fokus kami adalah penguatan organisasi Ansor, yang selama ini telah berjalan maksimal,” imbuh Muhri.

Lebih lanjut, M. Muhri menegaskan bahwa Konferensi Ansor merupakan permusyawaratan tertinggi di tingkatan PC. GP. Ansor Sumenep. Selain menjadi ajang regenerasi, Konferensi Ansor juga menjadi ajang evaluasi bersama untuk kepengurusan yang akan datang.

“Alhamdulillah, sebelum konferensi ini, kami telah mengadakan kegiatan pra konferensi untuk membahas keorganisasian, program kerja, Rekomendasi, dan lain-lain. Semuanya dalam rangka untuk merumuskan berbagai hal-hal strategis untuk Ansor ke depan.

Dari Hasil Akhir dari KONFERENSI Terpilih Saudara K. Qumri Rohman sebagai ketua PC GP Ansor Sumenep dengan cara Musyawarah Mufakat.” tutupnya.

Wartawan : Asmawan

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed