oleh

Rakor KOMNAS Perlindungan Anak Sragen Dengan Assisten 1 dan Dinsos, serta P2KBP3A di Kabupaten Sragen

TRIBUNPOS SRAGEN , JATENG – Komisi Nasional Perlindungan Anak Sragen melakukan kunjungan kerja sekaligus melakukan koordinasi dengan pemda Sragen yang diwakili oleh, Suharto, SH sekaligus Assisten 1 bagian bidang Ekonomi dan pembangunan, turut serta hadir dari Dinsos, Suwarsih dan dari P2KBP3A, Iin Dwi Y, serta dari Ketua Komnas perlindungan anak, Heroe Setiyanto, SH. MH, di ruangan aula assisten 1, Kamis (23/07/2020).

Respon positif datang dari Suharto sebagai Asisten 1 di Pemda terkait kunjungan dari Tim Komnas PA Sragen yang di Komando oleh Heroe yang sekaligus juga sebagai advokat aktif di wilayah Soloraya, serta sebagai salah satu kepala Sekolah SMK di Sragen.

Suharto berharap dengan kehadiran Tim Komnas PA tersebut di kabupaten Sragen, sekiranya Komnas PA bisa bersinergi bekerja sama dengan dinas-dinas yang terkait dalam memberikan pelayanan sosialisasi edukasi tentang banyaknya temuan pelanggaran yang terkait dengan anak-anak yang ada di wilayah Kabupaten Sragen.

“Dari P2KBP3A kabupaten Sragen juga sangat berharap dengan adanya koordinasi hari ini bersama dinas-dinas terkait, kedepannya terkait penanganan dan pendampingan kepada para korban, khususnya korban anak-anak bisa saling berkomunikasi dan menjalin kerjasama satu dengan yang lainnya dalam menangani kasus di institusi di tingkat polse, polres, kejaksaan”. Ujarnya.

Begitu juga sambutan dari Dinsos, yang di wakili oleh Suwarsih mengatakan, dalam pertemuan koordinasi hari ini bisa menjadi lebih baik terkait banyaknya permasalahan yang menyangkut kepentingan anak-anak yang ada di wilayah Kabupaten Sragen, khususnya masalah hak adopsi anak kedepannya bisa kelas dengan aturan-aturan terkait yang ada dengan peraturan dinsos pusat.

Dengan pertemuan koordinasi tersebut, Heroe sangat berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Sragen, khususnya kepada dinas-dinas yang terkait seperti dengan anak-anak di Kabupaten Sragen. “Sekiranya kedepannya bisa saling bersinergi bekerja sama untuk memberikan pelayanan sosialisasi edukasi kepada masyarakat, mengingat banyaknya permasalahan perkara anak yang belum terselesaikan di Polres Sragen. Kita berharap dari adanya atensi pemerintah daerah yang terkait dengan dinas-dinas pemerhati anak,” tutupnya.

Wartawan : Ngatiman

Editor        : Beby Akbar

Komentar

News Feed