oleh

Fasilitas Ruang Laktasi Ibu Menyusui Disdukcapil Ogan Ilir, Dapat Pujian Masyarakat

-Indralaya-388 views

INDRALAYA, TRIBUNPOS.COM | Disdukcapil Kabupaten Ogan Ilir terus tingkatkan  pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan dokumen kependudukan dan catatan sipil, terbukti sekarang sudah di sediakan ruang Laktasi bagi ibu menyusui yang selama ini menjadi permasalahan ibu- ibu menyusui dalam berpergian. Tidak hanya itu saja,  ruang bermain anak juga sudah direncanakan.

Rista lestari (27) warga Kelurahan Tanjung Batu Kec.Tanjung Batu mengungkapkan, ia sebagai seorang ibu, terkadang sangat bingung ketika bepergian mengajak anaknya yang masih balita, ketika lapar mereka pasti menangis sampai diberikan sumber makanan yaitu ASI.


“Dengan adanya ruang Laktasi ini, sangat  membantu buat ibu menyusui seperti saya, semoga Disdukcapil Kabupaten Ogan Ilir makin berinovasi dan jaya terus dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, semoga saja setiap kantor pemerintahan bisa memberikan pelayanan ruang Laktasi seperti ini,” tuturnya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Ogan Ilir Akh.Lutfi S.sos M.Si Saat ditemui wartawan tribunpos.com mengatakan, pelayanan dan fasilitas  terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, agar masyarakat nyaman dalam  pembuatan dokumen kependudukan maupun catatan sipil.

“Petugas yang profesional didukung dengan fasilitas  yang memadai sangat mendukung dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , sekarang pembuatan dokumen kependudukan

hanya butuh waktu 5 menit selesai, yang penting syaratnya sudah lengkap semua, mengenai biayanya sendiri, semuanya gratis, jadi jangan ada lagi yang bilang buat KTP, KK bayar , kalau memang ada laporkan langsung kepada saya, saya akan tindak tegas,” terang Lutfi.

“Semoga di tahun 2020 masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, tidak ada lagi yang belum memiliki kartu tanda penduduk  (KTP),” imbuhnya. [*]

Penulis: Nofriyadi, SE

Komentar

Headline