oleh

Fauzal Akbar: Ayo Berayau ke Muratara

TRIBUNPOS MURATARA , SUMSEL ꟷ Kalau para Pahlawan Pemekaran Kabupaten Muratara pada 29-30 April 2013 terdahulu berjuang penuh akan keringat, airmata bahkan darah untuk mencapai Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Musi Rawas Utara, maka sudah menjadi tugas dan kewajiban serta semangat kita semua, terutama anak-anak muda, Kulop-Kupek, Bujang-Gades dan masyarakat Muratara sekalian untuk mencintai dan bersinergi, bersatu padu untuk Memajukan Tanah Kelahiran tercinta.

Memahami pentingnya konsep Sustainable Development Goals (SDGs) atau Pembangunan Berkelanjutan yang ada di segala lininya dan mengeksplorasi semua kekayaan alam wisata di Bumi Beselang Serundingan, Muratara.


Fauzal Akbar, Ketua Duta Wisata Muratara menekankan pentingnya peran para pemuda untuk mempromosikan semua destinasi wisata yang ada di Muratara melalui media-media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Path, Grub-Grub WA dan media cetak lainnya.

” Jika selama pandemi ini kita bosan #DiRumahAja, maka alhamdulilah sudah banyak pilihan tujuan wisata di Tanah Kelahiran kita tercinta. Ada berbagai macam Telun atau air terjun, seperti Air Terjun Ulu Tiku, Muaro Meredam, bebukitan, Danau Rayo, Taman Bunga Simpang Nibung, DAM Bukit Ulu yang tak kalah kerennya seperti Watervang di Lubuklinggau dan masih banyak lagi destinasi-destinasi menarik lainnya,” ucap Fauzal, Rabu (10/06/20).

Lebih lanjut disampaikan Fauzal,” Ayo kawan-kawan, jangan sampai orang-orang dari luar mulai ramai, kita sendiri putra-putri daerah ketinggalan. Kita juga menyadari dengan wisata daerah ini akan membangkitkan perekonomian masyarakat disekitarnya, banyak UMKM yang bakalan menjamur, seperti jualan gorengan, cemilan, makanan khas dan oleh-oleh khas Muratara, jasa fotografer, jasa transportasi pengunjung dan tentunya pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) atau desa itu sendiri pastinya.” Ujar Fauzal Akbar dengan penuh semangat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa daerah yang memiliki banyak pilihan destinasi wisata akan dikenal oleh banyak orang. Maka keamanan, kenyamanan dan kebersihan harus diperhatikan serta keramahan warga sekitar juga harus dihadirkan.

Sejuta keindahan di Bumi Beselang Serundingan harus menjadi kebanggaan kita semua dengan menyempatkan waktu bersama teman-teman, sahabat, keluarga dan orang-orang tercinta mengunjunginya.

“ Pesona Indonesia, Pesona Muratara. Ayo Berayau ke Muratara”.

Kontributor : Dandi Wahyu Pratama

Komentar

News Feed