oleh

Warga dan Prajurit TNI “Semangat, Gotong Royong” Di Desa Sarang Lang

TRIBUNPOS OGAN ILIR, SUMSEL – Antusias warga dan anggota dalam membangun Desa sangat membara. Apalagi warga dan prajurit dapat bekerja sama dengan baik dalam bergotong royong. Personil Satgas TMMD ke-108 Kodim 0204/OKI-OI bersama warga melaksanakan gotong royong dalam membersihkan masjid. Kali ini dilaksanakan di Desa Sarang Lang, Pemulutan Barat, Ogan Ilir, Minggu (12/07/2020)

Kodim 0402/OKI-OI, melalui Kapten Inf. Mukhtar mengharapkan dengan dilaksanakan gotong royong bersama ini dapat memotivasi warga di Desa agar peduli terhadap kebersihan lingkungan masjid dan disekitarnya.

“Membersihkan Masjid dan lingkungannya sepertinya suatu keharusan agar dapat memberikan kenyamanan dan kekhusukan dalam menjalani ibadah dan kegiatan peribadatan lainnya,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini maka setidaknya dapat menumbuhkan semangat dan sifat kekeluargaan yang akan terjalin erat antar sesama. Ia juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga tali silaturrahmi anggota TNI dengan masyarakat juga untuk mengajak masyarakat menjaga dan merawat lingkungan sehingga menjadi bersih dan sehat.

“Mengatakan sangat berterimakasih atas peran aktif TNI dalam membangkitkan semangat warganya untuk bergotong royong”, ucap Taufik sebagai Kades.

Dengan harapan, budaya gotong royong ini dapat terus di pertahankan dan di lakukan oleh masyarakat, di karenakan hal ini sangat bermanfaat sehingga kegiatan ini harus di lakukan secara terus menerus. (Red-TP)

Wartawan : Beta Aroni/Edy Susanto

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed