oleh

TMMD Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Warga Serang Lang

TRIBUNPOS OGAN ILIR, SUMSEL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 Kodim 0402/OKI-OI. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan masih terus berjalan lancar.  Bahkan berbagai proses pembangunan tidak hanya dilakukan oleh TNI saja, akan tetapi berbagai pihak juga ikut terlibat dalam melakukan pembangunan di Desa, Sabtu (11/7/2020).

Seperti yang dilakukan puluhan masyarakat yang di koordinir langsung Taufik Kepala Desa Sarang Lang, Kecamatan Pemulutan Barat dan dibantu oleh anggota Satgas TMMD Ke-108. Tim bergotong royong dalam mengangkat keramik lantai yang merupakan bantuan dari PT. Arwana untuk renovasi Masjid Nurul Huda Desa Sarang Lang serta keramik Masjid Nurul Qolbi Desa Pulau Negara, Pemulutan Barat, Ogan Ilir.

Tampak Taufik Kepala Desa Sarang Lang terlihat ikut mengangkat keramik, sekaligus memberikan motivasi dan contoh kepada anggota masyarakatnya untuk ikut bergotong-royong di lokasi kegiatan. Hal itu dilakukan sebagai rasa syukur mereka atas kegiatan TMMD Di desanya yang dirasanya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan Desa.

Menurut Kepala Desa Sarang Lang mengatakan bahwasanya program fisik TMMD ke-108 di desanya ini akan sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat, mengingat Masjid dan Mushola tersebut sangat dibutuhkan bagi masyarakat setempat.

“Dengan adanya renovasi Mushola dan Masjid tersebut, maka akan mempermudah dan memberikan rasa nyaman masyarakat untuk melaksanakan kegiatan keagamaan seperti sholat berjamaah, kegiatan pengajian serta kegiatan religius lainnya”, ungkapnya Taufik sebagai Kades saat di temui oleh tim Tribun Pos.

Sementara, Dandim 0402/OKI-OI dan Satgas TMMD Ke-108, Letkol Czi Zamroni di sela kesibukannya saat di temui oleh tim Tribun Pos, membenarkan bahwa program fisik renovasi Masjid dan Mushola dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ke-108, bersama masyarakat setempat.

Program TMMD ke-108 ini tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik semata. Namun juga mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali semangat gotong-royong yang sempat memudar oleh perkembangan zaman. “ Untuk itu mari kita sukseskan TMMD ke-108 ini dengan semangat gotong royong untuk kepentingan dan kemaslahatan bersama,” ungkap Dandim di akhir pertemuan. (Red-TP)

Wartawan : Beta Aroni/Edy Susanto

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed