oleh

Satgas TMMD 108 Dan Warga Berjibaku Pasang Kuda-Kuda Madjid Nurul Qolbi Desa Pulau Negara

TRIBUNPOS OGAN ILIR, SUMSEL – Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0402 OKI-OI dan masyarakat di Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir bersama-sama melakukan pemasangan kuda-kuda (rangka) atap masjid. Pemasangan kuda-kuda yang berada di atap bangunan tersebut dilakukan setelah pondasi dan bangunan dan dinding berdiri kokoh. (Jum’at, 10/7/2020).

Dalam proses pemasangan kuda-kuda atap bangunan masjid ini, anggota satgas TMMD ke-108 dibantu masyarakat Desa Pulau Negara ikut hadir dalam proses pemasangan tersebut.  Melihat kekompakan dan kebersamaan tersebut Komandan SKK TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI-OI, Kapten Inf. Muhtar sangat mengapresiasi dan dan berterima kasih atas semangat dan kepedulian masyarakat Desa Pulau Negara dalam proses pembangunan masjid Nurul Qolbi Dusun III Desa Pulau Negara.

Kekompakan masyarakat di Desa Pulau Negara bersama satgas TMMD menjadikan pekerjaan yang berat dan sulit akan terasa mudah dan ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama, terutama saat pemasangan kuda-kuda atap bangunan dimana pengerjaannya harus dilakukan oleh orang banyak.

Ketika ditemui oleh awak media di lokasi Kapten Inf Muhtar mengatakan “Jadi, saya mengajak semua masyarakat dan satgas TMMD untuk membantu proses pemasangan tersebut”. Sehingga berat sama di pikul dan ringan sama di jinjing di ucapnya yang terakhir.

Antusias dari masyarakat di Desa juga tak kalah semangat dari TMMD, “Kami sangat senang dengan adanya bantuan dari TMMD, apalagi di pimpin langsung oleh Komandan TMMD dalam mempercantik masjid ini”, ucap salah satu warga yang di sekitar. Dengan harapan para anak-anak muda dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan yang ada di Masjid ini.

 

Wartawan : Beta Aroni/Edy Susanto

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed