oleh

Ratu Dewa, Besuk Wartawan Senior yang Sedang Sakit

PALEMBANG, Tribunpos.com | Rasa kangen akan teman lamanya seorang jurnalis yang sudah lama tidak ditemuinya, berbuah manis, melalui pesan singkat ponsel miliknya, Sekerataris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa,mengetahui kondisi salah satu wartawan senior terbaring sakit.

Helmi Apri wartawan harian Sumatera Ekspres warga di Jalan Bahagia Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Jumat kemarin, langsung dikunjungi Ratu Dewa.

“Sejak saya kenal dengan wartawan saya tidak pernah membedakan mana media besar ataupun kecil, semua sama dimata saya,” ujarnya.

Bahkan ASN tertinggi dilingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang ini, berkeinginan ada jalinan emosional antara wartawan dengan pejabat yang ada, dengan cara melalui Humas Kota Palembang harus mendata semua wartawan agar jalinan silahturahmi terus terjalin.

“Saya kenal dengan Hilmi ini sudah sejak tahun 1990, bahkan sangat dekat dengan semua wartawan saat bekerja di dinas penerangan Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Dia mengatakan kendati Helmi Apri sudah tidak aktif lagi di dunia jurnalistik namun silahturahmi harus tetap terjalin.

“Saya sudah lama tidak bertemu beliau, namun silahturahmi kami harus tetap terjalin, dan sampai saat ini saya selalu memelihara hubungan baik dengan wartawan baik itu wartawan yang baru ataupun senior,” jelasnya.

lanjutnya, Dirinya berharap pejabat dapat bersinergi dengan wartawan.

“Saya tau dia sakit karena beliau mengirim pesan singkat kepada saya, makanya hari ini saya menjenguk sekalian bersilaturahmi kepada teman lama saya ini,” terangnya.

Sementara itu, Helmi Apri yang merupakan mantan wartawan Sumeks ini mengatakan dirinya sudah menjadi wartawan sejak tahun 1970 lalu.

“Saya kenal dengan pak sekda sudah sangat lama, dan memang hubungan kami terjalin sangat baik, Karena dahulu beliau sangat menjaga hubungan dengan semua wartawan, dan saat ini saya mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4, saya iseng-iseng Kirim pesan kepada pak sekda, Alhamdulillah hari ini beliau datang menjenguk saya kerumah,”katanya.

Laki-laki yang saat ini sudah berumur 68 tahun ini mengatakan, kenal Sekda Kota Palembang melalui dunia teater.

“Awalnya kami kenal lewat teater, dan Alhamdulillah masih terjalin sampai saat ini,” pungkasnya. [Red]

Komentar

News Feed