oleh

‘Pengen Majukan Dusun’, Poyen Nyalonkan Diri Jadi Kades Tanjung Tambak

Wartawan Nofriyadi, Ogan Ilir, Sumatera Selatan

OGAN ILIR, Tribunpos.com  I Yeni Rosa Indah yang dikenal akrab oleh masyarakat Desa Tanjung Tambak dengan nama Poyen, mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Tanjung Tambak, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan pada Pilkada Serentak 21 Nopember 2019 mendatang.

Dengan semboyan ‘Payo Kito’, Poyen saat ditemui wartawan Tribun Desa (Tribunpos Group) menceritakan, keinginannya maju mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Tanjung Tambak didasari oleh ketulusan  rasa  ‘pengen majukan dusun’ (baca; ingin bangun desa).

Dijelaskan Poyen, ‘Payo Kito’ itu adalah semboyan untuk mengajak masyarakat bangkit bersama membangun dan membenahi desa. “Payo kito bangkit, payo kito maju, payo kito berprestasi, payo kito semuanyo yang positif kito akan dukung penuh,” kata Poyen saat disambangi wartawan media ini, Sabtu (09/10/19) di kediamannya kemarin.

Poyen mengatakan, akan melibatkan semua unsur dalam membangun desa secara bersama, baik pemudanya melalui karang taruna desa, tokoh masyarakat, toko adat, tokoh agama, semua akan dilibatkan. Sehingga transparansi soal anggaran maupun kebijakan tidak lagi menjadi barang rahasia, masyarakat akan tau semua.

“Olaraga akan kito perhatikan, baik itu di dalam desa maupun pertandingan persahabatan antar desa-desa lain, sehingga olaraga berkembang,” ucap istri Hairul Kifran ini.

“Batas wilayah juga akan saya perhatikan, sebab Desa Tanjung Tambak sampai saat ini belum memliki tugu selamat datang, agar tidak terjadi konfik masalah batas wilayah desa dikemudian hari,” terang Poyen.

Selain itu juga, Poyen memaparkan, untuk membangun Desa Tanjung Tambak maju banyak lagi keinginan yang akan ditawarkannya. Seperti mengadakan mobil operasional desa, baik untuk berobat maupun untuk keperluan warga lainnya. Pengadaan tanah kuburan umum milik desa, membentuk kelompok usaha desa baik untuk peternakan maupun usaha kreatif lainnya.

“Aku pengen majukan dusun, usaha dan doa lah digawekan galo, tingal tawakal kepada Allah SWT, karena Alloh lah yang memutuskan,” ungkapnya.

“Aku mengharapkan masyarakat untuk damai, pokoknyo kito nak majukan dusun sapo bae terpilih kaginyo,” pungkas wanita yang pernah menjadi pemeran figuran pada Film Putri Pinang Masak tahun 1996 silam itu. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed