oleh

Mengenal Sosok Yusri, Kepala Surveilans dan Imunisasi Dinkes Provinsi Sumsel

Dari Staff, Hingga Kepala Surveilans dan Imunisasi

Laporan Wartawan : Adi Putra Pratama, Tribun Pos Palembang, Sumsel


TRIBUN POS, Palembang II Nasib orang siapa yang tahu, berawal dari perawat biasa Pukesmas disalah satu kabupaten di Sumsel selama 4 tahun, dan melanjutkan pendidikan jenjang Strata 1 Kesehatan Masyarakat. Kini, sosok pria kalem dipercaya menjabat sebagai Kepala Surveilans dan Imunisasi.

Bagaimana kisah perjalanan seorang Yusri ? Wartawan Tribun Pos Adi Putra Pratama berhasil membincangi sosok ini. Berikut petikan wawancarnya.

H. Yusri SKM,. atau Yusri (sapaan akrab) pria kelahiran Kabupaten Banyuasin ini, menceritakan pengalamannya selama berkarier di dunia kesehatan. Ia menerangkan, awal dirinya terjun di bidang kesehatan itu sebagai perawat Puskesmas, dan melanjutkan pendidikan jenjang Strata 1 Kesehatan Masyarakat.

“ Saya kerja sudah 25 tahun, diangkatan tahun 1996,”ceritanya

Suami Yusida ini mengatakan, dulu pada saat bekerja di Puskesmas, ia sering mengikuti kegiatan posyandu, karena dirinya juga menjabat pada bidang yang sama, yakni imunisasi.

Anak kedua dari 3 bersaudara ini menerangkan, Awal langkahnya menembus Dinas Kesehatan Provinsi itu pada tahun 2010. Sebelumnya, ia bekerja di Kabupaten Musi Banyuasin selama 4 tahun, ditahun 2006 hingga 2010.

“Pada tahun 2006 hingga 2010 saya di Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin. Sebelum pindah ke Dinas Kesehatan Provinsi, Yusri (sapaan akrab) mengikuti pendidikan dan pelatihan di BAPELKES (Balai Pelatihan Kesehatan) selama 1 tahun.

“ 2010 saya pindah ke Provinsi. Awal karier di Dinas Kesehatan Provinsi menjabat sebagai staff dari tahun 2012 hingga 2017, dan ditahun 2017 hingga saat ini, ia diangkat menjadi Kepala Surveilans dan Imunisasi,” tutupnya (red)

 

Wartawan : Adi Putra Pratama
Editor : Putri

Komentar

Headline