oleh

Cinta Anak, Satgas TMMD Ogan Ilir Ajari Mengaji dan Ilmu Agama

TRIBUNPOS OGAN ILIR, SUMSEL – Anak-anak merupakan generasi yang harus terus dibimbing dan bina. Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0420/OKI-OI. Disela kegiatan pembangunan fisik dan non fisik di Pemulutan Barat, Ogan Ilir, tim satgas ikut serta memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di dua desa yang menjadi lokasi TMMD, Minggu (12/07/20).

Sejak Sabtu pagi, sejumlah anggota Satgas TMMD terlibat langsung di sejumlah Mushala dan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) yang ada di dua desa ini untuk membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji bersama anak-anak warga Desa yang menjadi lokasi TMMD.

“Seperti Kegiatan di Desa Sarang Lang, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Sarang Lang ini,” ujar Kapten Inf. Muhtar.

Ia mengungkapkan, selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik, Satgas TMMD Kodim 0402/OKI-OI juga sangat peduli dengan mental spiritual dan rohaniah pada anak-anak warga Desa Sarang Lang.

Menurutnya, anak-anak ini calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

“Tim Satgas TMMD Kodim 0402/OKI-OI merepresentasikan dengan membantu anak-anak di Desa sasaran TMMD untuk belajar baca tulis Alquran serta mengaji bersama,” jelasnya.

Mulai Sabtu pagi ini anggota Satgas TMMD terjun langsung ke TPA dan Mushala bersama anak-anak untuk melaksanakan aktivitas belajar membaca Alquran dan mengaji. Kegiatan ini dilaksanakan agar anak-anak warga Desa Sarang Lang memiliki modal dan bekal ilmu agama yang bermanfaat bagi warga sekitar. (Red-TP)

Wartawan : Beta Aroni/Edy Susanto
Editor : Yolawati

Komentar

News Feed