oleh

Ziarah di Raudhah, Jemaah Calon Haji Sumsel Doakan Gubernur Herman Deru

Laporan Berita Haji, KH Amiruddin Nahrawi, Madinah, Arab Saudi

MADINAH, Tribunpos.com | Waktu menunggu wukuf di Arafah dimanfaatkan jamaah calon haji (Calhaj) Kloter 13 asal Kota Palembang, Sumatera Selatan mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW di pelataran Masjid Nabawi, Madinah, Senin (22/7/2019) waktu setempat.


Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Sumsel yang juga Staf Khusus Gubernur Bidang Keagamaan, KH Amiruddin Nahrawi melaporkan bahwa kondisi jamaah calon haji asal Kota Palembang, sehat wal’afiat.

Pantauan langsung KH Amiruddin Nahrawi di hari ke-4 dari Madinah, sehabis salat Subuh para jamaah secara berombongan melakukan ziarah ke Taman Raudhah dan dilanjutkan ke Makam Nabi hingga memasuki waktu Dzuhur, sebelum Sholat Arbain, di Masjid Nabawi.

Dikatakan KH Amiruddin Nahrawi, sewaktu di Raudhah, tempat yang mustajab untuk berdoa, para jemaah calon haji mendoakan Gubernur Herman Deru, Wakil Gubernur Mawardi Yahya, Sekda Nasrun Umar, pimpinan OPD, para Staf Khusus Gubernur dan seluruh masyarakat Sumsel di tanah air, agar selalu diberikan limpahan nikmat serta keberkahan dalam hidup oleh Allah SWT.

“Pak Gubernur Herman Deru saya doain, Pak Mawardi Yahya Wakil Gubernur saya doain. Begitu pun pak Sekda juga saya doakan. Semuanya saya doain mendapatkan keberkahan,” ucapnya kepada wartawan Tribunpos.com melalui sambungan telepon, Senin (22/7/19).

Kemudian, ia menyampaikan, akan selalu memantau aktivitas para jamaah untuk melaporkan kepada bapak Gubernur, tentang kondisi jamaah calon haji asal Sumsel baik selama di Madinah atau pun ketika sudah di Mekkah nanti.

Selain itu KH Amiruddin Nahrawi, meminta kepada para dokter dan perawat yang bertugas, khususnya di kloter 13, agar melayani jamaah dengan ikhlas dan sabar, karena isi para jamaah bukan orang muda semua, melainkan juga orang tua. Maka harus dilayani dengan baik, iklas dan tentunya sabar.

“Saya pribadi selaku Staf Khusus Gubernur Sumsel, tentu akan selalu memantau jalannya pelayanan apakah pelayanan yang diberikan itu baik atau tidak baik. Semua itu saya lakukan untuk kebaikan jamaah, agar apa yang terjadi bisa di evaluasi supaya kedepannya bisa lebih baik lagi,” katanya.

Untuk sekedar diketahui, dokter yang mendampingi jemaah calon haji kloter 13 asal Palembang, ialah dr Arief Permadi dibantu tim paramedis Muhamad Ali Sadikin dan Surya Salim Bernok.

Adapun rombongan jemaah calon haji KBIH Ar-Rahmah dipimpin Ustadz H Ismail Umar, dibantu pembimbing haji KH Zainal Umari dan Ustadz Lukmanul Hakim. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline