oleh

Yulius Arifin Jaya : “Selaku Wakil Rakyat Saya Akan Perjuangkan Untuk Dibangun…!!!”

TRIBUNPOS WAYKANAN , LAMPUNG – Menanggapi persoalan ruas Jalan penghubung Panaragan Tajab, tepatnya di kampung Negeri Jaya dan Bima Sakti, Kecamatan Negeri Besar, yang kini kondisinya rusak parah sepanjangan 12 Km, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Way Kanan Komisi IV fraksi partai PKB daerah pemilihan 3, Yulius Arifin Jaya, SE.,MM angkat bicara.

Yulius mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi rakyat dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Negeri Besar yang kondisinya memprihatinkan.


Pasalnya, pembangunan infrastruktur jalan penghubung Panaragan – Tajab, Kecamatan Negeri besar, yang kini kondisinya rusak parah tersebut sama sekali belum terjamah pemerintah, hanya terkadang saja pihak perusahaan memperbaiki dengan alat seadanya.

“Selaku wakil rakyat saya akan perjuangkan untuk dibangun, bahkan tadi pun langsung saya laporkan ke Provinsi beserta bukti-bukti foto nya. Bukan mendahului wewenang, tapi selaku wakil rakyat saya punya kewajiban dalam hal ini ,” kata Yulius saat dikonfirmasi awak media melalui akun WhatsAppnya, Rabu (6/1).

Namun, dirinya belum dapat memastikan pembangunan infrastruktur jalan tersebut. Lantaran, banyak lokus yang sedang digarap. Dirinya mengaku tidak mengetahui secara detail.

“Karena banyak lokus yang kita bangun. Nanti harus dicek dulu, saya tidak hapal satu persatu, apalagi bisa saja nama lokus di berita dengan di Dinas PU beda,” ungkapnya.

Menurutnya, jalan yang ada di Kecamatan Negeri besar tersebut kewenangannya provinsi tapi apa pun itu status nya tetap di upayakan,

“Nanti saya sampaikan bang meski itu jalan Provinsi yang sedang di gunakan oleh perusahaan, tapi ya tetap harus di bangun mengingat itu akses utama masyarakat mengeluarkan hasil bumi dan aktivitas sehari-hari. Saya sudah kirim pesan via WA saya ke Propinsi Lampung, biasanya akan diteruskan ke dinas terkait (PU),” tulisnya melalui akun WhatsApp.

“Pastinya saya menginginkan agar dalam jangka waktu secepatnya perbaikan (minor) dapat dilakukan supaya mobilitas masyarakat tidak terganggu dan untuk jangka panjang perbaikan permanen jalan-jalan propinsi khususnya didapil 3 dapat terealisasi tahun 2021. Selain itu perbaikan pada ruas jalan dapat dilakukan secara selektif menggunakan beton khususnya ruas dengan tingkat kelabilan tanah yang tinggi. ,” pungkasnya mengakhiri chattingan.

Wartawan : Tim Tribun Pos Way Kanan

Komentar

Headline