oleh

WOW, Tembok ASDP Merak Jadi Tempat Favorit Mangkal PSK

Ilustrasi
Laporan Wartawan Tribun Pos : Badiamin Sinaga / Merak Cilegon

TRIBUNPOS.COM, MERAK BANTEN — Setelah matahari terbenam dan langit mulai gelap, sepanjang pagar tembok ASDP dibawah Fly Over Merak tiba-tiba menjadi pemandangan yang ramai dijadikan tempat mangkal para pekerja seks komersial (PSK).

Para kupu-kupu malam ini berjejer di sepanjang tembok ASDP memanfaatkan suasana gelapnya jalanan malam. Wanita penghibur ini memiliki rentang usia berbeda, mulai dari wanita remaja hingga paruh baya. Sesaat, penampilan keseluruhan PSK itu memang terlihat sangat menggiurkan birahi.

Penelusuran Tribunpos.com di lapangan, Sabtu malam (26/5/18) kemarin, terlihat pemandangan puluhan wanita malam sambil bercengkrama terkadang ada juga yang bermesraan sambil berpelukan.


Informasi yang dihimpun, sepanjang pinggir tembok ASDP Merak sekarang menjadi tempat favorit tongkrongan para wanita tuna susila (WTS), umumnya di wilayah Cilegon.

Hal itu disebabkan kondisi lingkungan yang mendukung, salah satunya dikarenakan padamnya lampu PJU. Seperti yang diuraikan tokoh masyarakat Merak yang juga salah seorang ketua RT di kelurahan Tamansari.

“Dengan kurangnya penerangan jalan sepanjang pagar ASDP, tiap malam dimanfaatkan pedagang kopi yang merangkap sebagai PSK,” ujar Riyadi.

Diungkapkan Riyadi, selain tempat mangkal PSK juga jadi tempat tongkrongan orang-orang sambil meneguk minum minuman keras,” tambahnya.

Lebih lanjut Riyadi menuturkan, hampir tiap malam tembok ASDP dimanfaatkan berbagai kegiatan maksiat tersebut.

“Kami selaku warga merasa sangat resah dengan adanya kegiatan maksiat seperti itu, sedangkan untuk pelaku PSK-nya bukan warga setempat, kami hanya dapat dampak negatifnya,” bebernya.

Dikatakannya, masyarakat minta kepada pihak terkait agar bisa menghidupkan lampu penerangan PJU itu, agar lokasi sepanjang pinggir tembok ASDP tersebut tak lagi dijadikan tempat nongkrong berbuat maksiat.

Ditempat terpisah saat wartawan Tribunpos.com melakukan konfirmasi kepada Dinas Perhubungan Kota Cilegon, H Andi Afandi SSos, selaku kepala dinas mengatakan, akan mengecek dan Bert dahulu ke Bapedda.

“Soalnya PJU sekitar itu, pemerintah pusat dulu yang memasangnya, waktu pas pembangunan Fly Over dari ASDP langsung ke Cikuasa atas, semua pusat yang berwenang. Walaupun begitu saya tetap akan lakukan kroscek ke Bapebda.” pungkas Kadishub. (Red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Pemandangan wanita malam di pinggir tembok ASDP Merak

Komentar

Headline