oleh

Wisatawan Tewas Terseret Ombak di Pantai Sawarna Lebak

LEBAK, Tribunpos.com | Wisatawan lokal asal Bogor bernama Agung Rafanjani (16) ditemukan tewas di pantai Pasir Putih Sawarna, Bayah, Lebak Banten. Korban sebelumnya dinyatakan hilang akibat terseret ombak pantai selatan pada Kamis (20/12) kemarin.

“Sudah ditemukan, korban ditemukan di pinggir pantai sekitar 300 meter dari TKP dan langsung dibawa ke kantor kelurahan untuk diserahkan ke keluarga korban,” kata Kepala Kantor Basarnas Banten M Zaenal Arifin dilansir detikcom, Jumat (21/12/2018).


Korban, katanya sempat berenang di Pasir Putih Sawarna bersama 60 rekan sekolahnya. Namun, karena kurang waspada, korban terseret ombak. Rekannya kemudian panik dan langsung melapor ke penjaga pantai.

“Karena kurang waspada terseret dan kebawa arus, mereka kebetulan rombongan wisatawan,” ujarnya.

Makanya, ia memberikan imbauan bagi wisatawan yang akan menikmati pantai, khususnya di libur Natal dan Tahun Baru, agar waspada. Personel Kantor Basarnas Banten, juga membantu pengamanan wilayah pantai mulai dari Merak, Anyer, Carita sampai wilayah selatan di Lebak dan Pandeglang.

“Kita imbau menjaga keselamatan khususnya saat liburan tahun baru,” paparnya.

Beberapa objek pantai, khusus di Anyer yang perlu diwaspadai antara lain, pantai Sambolo yang relatif ramai saat tahun baru. Juga pantai Karang Bolong yang memiliki kontur pantai didominasi karang. Tahun lalu, karena kurang waspada, ada dua kejadian di sekitar pantai tersebut.

“Mudah-mudahan tahun ini nggak sampai ada kejadian,” tegasnya. (Red/Lebak/Benteng)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed