oleh

Warga Kota Palembang Dihebohkan Fenomena Pohon Pisang Aneh

Laporan Wartawan Tribun Pos, Sandi Pusaka Herman Timur, Palembang, Sumsel

TRIBUNPOS PALEMBANG, SUMSEL — Masyarakat komplek perumahan Patal, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang dihebohkan dengan fenomena pohon pisang aneh. Tanaman pisang tersebut terbilang aneh lantaran tumbuh tidak wajar. Buahnya keluar dari batang yang telah ditebang.


Pohon pisang yang terletak di depan rumah Ibu Danawiyati itu, berbuah tak seperti tanaman pisang umumnya. Hal itu lantaran buahnya muncul dari bekas tebangan yang tergeletak membusuk.

Fenomena lain yang tidak lazim dari tanaman pisang kepok atau pisang tematu itu, tumbuhnya tanpa tandan dan jantung.

Fenomena pohon pisang aneh

Menurut Herman Jono (62),  orang yang pertama kali menemukan kaanehan pisang itu, pisang kalau sudah ditebang pasti mati. Bahkan jika potongan pohonnya terpisah dan tergeletak di tanah, pasti membusuk. Namun baru kali ini, ia mendapati pisang berbuah aneh itu.

“Iya aneh aja, kok buahnya tumbuh dari pohon yang sudah ditebang dan terpisah dari pangkal pohon, terus tanpa tandan dan jantung lagi,” kata Jono, Ahad, 15 Juni 2020.

Mendapati ada pohon pisang berbuah tidak seperti umumnya, peristiwa ini mengundang perhatian dan penasaran warga, yang ingin melihat langsung fenomena langka itu. Warga sekitar mulai mendatangi lokasi pisang itu tumbuh untuk melihat dan memfoto pisang yang dianggap aneh tersebut.

Pisang tumbuh tak wajar

Kemas Badarudin suami Danawiyati, mengaku baru pertama kali melihat secara langsung pohon pisang berbuah dari potongan pohon yang sudah ditebang dan membusuk.

Kaka warga lainnya bahkan memfoto dan menggunggahnya ke media sosial. “Pisang itu sudah ditebang, roboh dan sudah dipotong-potong, tidak lagi di dalam tanah, tiba-tiba keluar buahnya dari pohonnya yang tergeletak itu. Ini benar-benar unik tapi nyata. Enggak seperti biasanya,” ucapnya terheran-heran. (Red-TP)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline