oleh

Warga Kalianget Sumenep, Di kejutkan Penemuan Bayi Di teras Mesjid

TRIBUNPOS SUMENEP , JATIM – Warga Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep dikejutkan oleh penemuan bayi yang dibungkus dengan bungkus air minum kemasan, di teras Masjid Al-Munawwar desa setempat, Minggu (01/11/2020).

Sesaat sebelum kejadian, H. Moh Hasan (59) warga Desa Kalimo’ok Rt/RW 02/04 Kecamatan Kalianget sedang menyapu, membersihkan masjid pada pukul 11.45 WIB secara bersamaan dia menemukan bungkus kardus yang berisi seorang bayi berjenis kelamin perempuan, sontak ia dengan perasaan terkejut menelpon warga lainnya, untuk memberitahu penemuannya tersebut.


“Kejadian tersebut berawal dari saksi sedang menyapu lantai masjid dan kemudian menemukan kardus yang berisi seorang bayi berjenis kelamin perempuan,” terang Kasubbaghumas Polres sumenep AKP Widiarti.

Selanjutnya warga yang mendapat kabar tersebut, langsung menuju lokasi penemuan untuk mengecek kebenaran informasi yang didapat, sesampai dilokasi warga kemudian mengecek kondisi bayi, dan mendapati bayi tersebut masih dalam keadaan selamat.

“Selanjutnya saksi langsung menelepon salah seorang warga dan menceritakan telah menemukan seorang bayi di teras Masjid AL Munawar, kemudian warga tersebut langsung bergegas ke masjid, dan ketika diketahui bayi tersebut masih dalm keadaan hidup,” lanjut Widiarti.

Warga kemudian berinisiatif untuk membawa bayi ke bidan setempat, untuk mendapatkan pertolongan, namun kata Widiarti bidan tersebut sedang tidak ada ditempat, kemudian warga langsung membawa ke Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas), Kecamatan Kalianget.

“Membawa bayi tersebut ke rumah bidan setempat (bidan Swasta, Red) namun bidan tersebut tidak berada dirumahnya. Kemudian bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Kalianget untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, bayi tersebut memiliki jenis kelamin perempuan dengan berat badan, 2.300 gram, panjang badan, 49 cm dan lingkar kepala, 32 cm, Kondisi bayi dalam keadaan sehat, dan saat ini bayi tersebut masih berada dipuskesmas setempat, sedangkan pelaku pembuangan sendiri masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

Wartawan : Asmawan

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

Headline