oleh

Ustadz Kartubi Dewan Hakim MTQ Meninggal, Bupati Ilyas Ucapkan Belasungkawa

TRIBUNPOS.COM I TANJUNG BATU – Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ustadz K. Kartubi salah satu Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Ogan Ilir.

Bupati Ilyas menyampaikan bahwa, dirinya sebagai Kepala Daerah dan pribadi mewakili masyarakat Ogan Ilir turut berduka cita dan berterima kasih atas pengabdian Almarhum (Ust. Kartubi) terhadap pendidikan Islam di Kabupaten Ogan Ilir.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, saya ucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, diterima seluruh amal ibadahnya dan keluarga yang ditingalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran,” ungkap Ilyas saat mengunjungi keluarga almarhum di Kelurahan Tanjung Batu, Rabu (13-02-2020).

Diucapkan Ilyas, semasa hidup almarhum Ust Kartubi seperti mutiara ilmu yang ada bumi caram Seguguk ini, tidak hanya di kabupaten OI, beliau juga pernah mengajarkan pendidikan Islam di kabupaten lain di wilayah Sumsel.

“Dedikasi Ust Kartubi dalam ilmu pendidikan Islam selama beliau hidup sangat berperan aktif, terutama dalam ilmu mengajarkan Al-qur’an,” tambah Ilyas.

Sementara Ahmad Sazili anak pertama dari Ust. Kartubi, mewakili keluarga menyambut balas ucapan terima kasih atas perhatian Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam.

“Saya mewakili keluarga berterima kasih kepada Bupati Ilyas yang sudah menyempatkan berkunjung ke kediaman kami, untuk mendoakan orang tua kami, sekaligus  menyampaikan rasa belasungkawa dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir,” ucapnya.

Untuk sekedar diketahui, Ustadz K. Kartubi meninggal dunia pada pada Minggu (09/02/2020) kemarin akibat sakit yang dideritanya. Alharhum di kebumikan di TPU Kelurahan Tanjung Batu. Saat menghembuskan napas terakhir almarhum genap berusia 72 tahun. (Red/ Kaka)

Wartawan: Nopriyadi (Noper)
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed