oleh

Umrahkan Juara MTQ, Para Ahlulloh Doakan Kebaikan Banten di Baitulloh

BANTEN, Tribunpos.com | Pemerintah Provinsi Banten melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) memberikan apresiasi berupa umrah bagi 50 orang berprestasi. Ke-50 orang ini meliputi para juara, pembina, dan official MTQ Nasional ke-27 di Medan dan MTQ Nasional Korpri Ke-4 tahun 2018.

Menurut Ketua Harian LPTQ Banten, Prof Dr KH Syibli Syarjaya LML MM, hal ini juga sejalan dengan semangat provinsi Banten dalam membumikan motto Iman dan Taqwa.

Ketua Harian LPTQ Banten, Prof Dr KH Syibli Syarjaya LML MM didampingi Karo Kesra Pemprov Banten, saat memberikan pengarahan kepada peserta umrah.

Dijelaskan program ini adalah bentuk apresiasi pemprov Banten terhadap para juara lomba MTQ yang tidak lain adalah para Ahlulloh (baca; orang yang selalu bersama Al’Quran) sebab mereka adalah para juara Tahfiz, Tafsir Alquran, Menulis Makalah Quran, Murrotal, Kaligrafi dan lainnya, dan kedatangan ke baitullah ini juga membawa misi dari pemerintah provinsi Banten.

“Saya diamanahkan oleh Kepala Biro Kesra agar meminta kepada para peserta umroh untuk mendoakan kelancaran pembangunan, dan kemaslahatan masyarakat Banten serta kesehatan dan keselamatan gubernur dan wakil gubernur dalam mengemban amanah tugas mensejahterahkan masyarakat Banten,” jelasnya.

Ahmad Hamdani, peraih juara I cabang MMQ pada MTQ ke-27 di Medan Oktober lalu berujar, apresiasi ini menambah semangatnya untuk terus mempelajari Alquran. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Banten yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk berangkat umrah.

“Terimakasih kepada Pemprov Banten dan LPTQ Banten untuk umrah ini, saya terharu dan senang sekali. Semoga kesempatan ini menambah semangat saya dan teman-teman untuk mempelajari, mengamalkan, dan ikut mensyiarkan nilai-nilai Alquran”, pungkas peserta asal Kabupaten Serang ini.

Hal senada juga diungkapkan peserta umroh lomba kaligrafi cabang kontemporer pada ajang MTQ Korpri Nasional 2018 yang meraih juara satu, Muhammad Asyikin, pria kelahiran kelurahan Kunciran Jaya, kecamatan Pinang Kota Tangerang ini juga mengapresiasi gubernur dan wakil gubernur dalam program umroh bersama LPTQ ini.

Guru SD Negeri 15 kota Tangerang ini mengungkapkan rasa syukurnya atas kehendak Allah sehingga rombongan ini bisa ke tanah suci ini. “Terima kasih juga kepada LPTQ Banten dan Gubernur Banten yang telah memberangkatkan para juara MTQ Korpri ke-4 tingkat nasional tahun 2018 di Pondok Gede, karena kepemimpinan WH-Andika lah Kafilah Korpri Banten Juara umum pada ajang Nasional tersebut. (Red/Serang/Banten)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed