oleh

Tutor PAUD Door To Door Dampingi Siswa Di Tengah Pandemik Covid-19

TRIBUNPOS OGAN ILIR, SUMSEL – Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir sudah beredar tentang penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran baru 2020/2021 pada masa pendemik Covid-19 yang akan dilaksanakan oleh pihak sekolah dengan sebaik – baiknya, Senin (13/7/2020)

Menanggapi aspirasi dari orang tua wali murid yang mengkehendaki adanya pendampingan belajar dirumah selama libur panjang Corona virus. Pihak Paud-KB Kasih Ibu Desa Ramah Kasih Kecamatan Muarakuang, dengan cepat meresponnya.

Dengan cara jemput bola mendampingi belajar siswa siswi paud dirumah. Diantaranya, yang sudah kita lakukan hari ini dan menyatakan Bunda Paud Sri Hartien dan Bunda Cik Uda,” ucap Nopriyanti, S.Pd.I Pengelola Paud Kasih Ibu Desa Ramah Kasih Muarakuang, Ogan Ilir, sebelumnya orang tua wali murid meminta kepada pihak sekolah untuk bersedia menerjunkan tenaga pendidik untuk mendampingi siswa siswi belajar di rumah.

“Kami sangat berterima kasih kepada bunda-bunda Paud Kasih Ibu yang dengan ikhlas mengajari anak – anak kami dirumah. Kami bangga masih ada Pahlawan Pendidik ditengah maraknya pandemik Covid-19 ini” ungkap Zalia selaku orangtua wali murid dari Heliza.

“Tidak semua orang tua wali murid memiliki skill dalam jejaring atau gadget, Saya bisa buktikan bahwa anak – anak lebih banyak bermain ketimbang mengerjakan tugas pekerjaan rumah mereka. Saudara – saudara saya dan tetangga saya disini”, tambah Zalia.

Sehingga kami sangat merindukan sosok bunda-bunda paud yang berjiwa besar dari sekolah lainnya di Kabupaten Ogan Ilir untuk melakukan hal yang sama bagi anak didiknya. Semoga bunda-bunda paud yang lain dapat terinspirasi menggerakkan tenaga pendidik untuk mengabdi demi hak anak memperoleh pendidikan.

“Dengan harapan setiap bunda-bunda PAUD memiliki jiwa yang besar sehingga seluruh anak didik mendapatkan pendidikan sesuai sebagai mana mstinya”, tambah Nopriyanti yang pernah berkarir sebagai tutor Paud di Paud-KB Kasih Ibu Desa Ramah Kasih yang sudah lama mengabdi. (Red-TP)

 Wartawan : Beta Aroni

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed