oleh

TMMD Gelar Penyuluhan KB dan Kesehatan Di Ogan Ilir

TRIBUNPOS OGAN ILIR, SUMSELSatgas TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI-OI menggelar Penyuluhan KB dan kesehatan tersebut digelar dari pukul 08.00 – 12.00 WIB yang di ikuti oleh ibu-ibu Desa Sarang Lang, Pemulutan Barat, Ogan Ilir, Selasa (14/7/2020).

Penyuluhan dilakukan oleh petugas Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Daerah (DPPKBP3AD) Kabupaten Ogan Ilir Nitis Mita, S.Sos.I. (Selaku PKB Pemulutan Barat) dan Ulil Amrina, S.ST (Bidan KIA Pemulutan Barat) yang memberikan Penyuluhan KB  dan Kesehatan Alat Reproduksi kepada masyarakat Desa Sarang Lang.


“Kegiatan Penyuluhan KB dan Kesehatan itu merupakan salah satu sasaran non fisik dari pelaksanaan TMMD ke-108 Desa Sarang Lang, sebagai salah satu wujud sinergitas TNI, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinkes Ogan Ilir dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Desa Sarang Lang  khususnya di Pemulutan Barat”, Ungkap Komandan Kodim 0402/OKI-OI Letkol Czi Zamroni.

Kegiatan ini merupakan komitmen TNI melalui Satgas TMMD ke-108 yang siap membantu Pemerintah bersama Instansi terkait dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera mengingat pertambahan penduduk sangat mempengaruhi ketahanan negara.

“Manfaatnya misalnya mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” jelasnya Letkol Czi Zamroni.

Komandan Kodim 0402/OKI-OI menegaskan bahwa segala hal yang dilakukan TNI pada TMMD ini, merupakan bakti terhadap bangsa dan negara.

“Kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan, yang tak bisa dipisahkan, sebab bersama rakyat TNI kuat,” jelasnya. (Red-TP)

Wartawan : Beta Aroni/Edy Susanto

Editor : Yolawati

Komentar

Headline