oleh

Tingkatkan Iman dan Takwa, FKUU Sumsel Gelar Zhuhur Berjamaah di Dinas Koperasi, Ini Pesan KH Amiruddin Nahrawi

PALEMBANG, Tribunpos.com | Guna mensukseskan program Gubernur H Herman Deru, dalam meningkatkan iman dan taqwa di lingkungan pemerintahan provinsi Sumatera Selatan. Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) menggelar safari zhuhur berjamaah di kantor Dinas Koperasi dan UKM, Rabu (07/08/2019) kemarin.

Kegiatan pembinaan mental keimanan ini, rutin dilaksanakan bergilir di semua OPD Pemprov Sumsel, dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sholat zhuhur berjamaah tersebut diimami langsung oleh bapak Yazuli, dan dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan Al-Ustadz Dr H Kemas Badaruddin MPdI.

Seusai sholat, sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran FKUU di lingkungan dinasnya. Karena, menurut dia, melalui momen ini mereka dapat berkumpul mempererat silaturahmi antar pegawai dan juga mendapat pencerahan keimanan yang tentu akan sangat berguna bagi semua.

“Program zhuhur berjamaah yang diinisiasi FKUU ini sebagai sala satu cara meningkatkan iman dan taqwa para pegawai di lingkungan kami, dan diharapkan kedepannya menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa,” kata Zainal.

Sementara itu, ketua FKUU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi saat dikonfirmasi dari Mekkah menyampaikan, program zhuhur berjamaah ini harus tetap dijaga, sekali pun dirinya sedang tak berada di Sumsel alias menunaikan ibadah haji di tanah suci.

KH Amiruddin Nahrawi yang juga staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama mengatakan, di tengah prosesi ibadah di tanah suci, dirinya akan selalu memantau pelaksanaan safari dzuhur berjamaah tersebut.

“Ini bentuk pengabdian saya kepada para pegawai dan pemerintahan Sumatera Selatan di bawah kepemimpinan bapak Gubernur H Herman Deru dan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya,” tegasnya.

Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi mengungkapkan, selama beribadah di tanah suci ini, dirinya tak lupa selalu mendoakan kebaikan bagi semua masyarakat Sumatera Selatan yang ia cintai. Dan juga yang paling penting, bermunajat pada Allah, minta agar para pemimpin provinsi ini dijagakan keimanannya serta diberikan keberkahan sebagai pemimpin yang dicintai dan disayangi rakyatnya. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed