oleh

Tim Wasev Tinjau Poskodaltis TMMD Ogan Ilir

TRIBUNPOS OGAN ILIR, SUMSEL – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat di Poskodaltis TMMD ke-108 Desa Sarang Lang dan Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat yang diketuai Brigjen TNI Mochammad Hasan, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0402/OKI-OI dalam rangka mendengarkan paparan yang dilakukan oleh Dandim 0402/OKI-OI yang dipusatkan di Desa Sarang Lang dan Desa Pulau Negara, Selasa (14/07/2020).

Sebelum tiba di lokasi TMMD 108 terlebih dahulu Tim Wasev Mabesad diterima oleh Bupati Ogan Ilir yang diwakili Sekda Kabupaten Ogan Ilir H. Herman, SH.M.M. Danrem 044/ Garuda Dempo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P.,S.Sos. Suharto, SH selaku Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Asisten dan Staf Ahli Kabupaten Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, Camat Pemulutan Barat, Kepala Desa Se-kecamatan Pemulutan Barat serta Tokoh masyarakat setempat.


TMMD Tim Wasev disambut dengan tarian dan kesenian pencak silat khas Desa Sarang Lang dan Pulau Negara kemudian mendengarkan paparan dari Dandim 0402/OKI-OI. Letkol Czi Zamroni

“Kunjungan ini bentuk kepedulian TNI dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap apa yang sedang dikerjakan TNI dan masyarakat Desa Sarang Lang dan Desa Pulau Negara guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ungkap ketua Tim Wasev Brigjen TNI Mochammad Hasan.

Dari kunjungan ini pihaknya mengaku bisa melihat secara langsung hasil atau progres yang telah dikerjakan Tim Satgas TMMD ke-108 bersama masyarakat dalam rangka kegiatan pembangunan sarana dan prasarana, terutama sarana fisik dan non fisik. Oleh karena itu, dari pantauan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TIM Satgas TMMD beserta masyarakat desa tersebut terdapat progres dan program yang berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Pulau Negara dan Desa Sarang Lang karena di desa ini masyarakatnya mayoritas adalah petani yang sulit dilalui kendaraan karena terbatasnya akses jalannya yang sempit”, Ungkapnya Sekda Kabupaten Ogan Ilir H. Herman, S.H.,MM.

“Adanya kegiatan TMMD di desa ini membuat jalan di desa kami menjadi lebih baik serta memberikan bantuan pembangunan masjid dan kegiatan yang sangat bermanfaat agar para prajurit TNI yang tergabung dalam tim satgas TMMD KE 108 Di berikan kesehatan oleh allah swt”, ucap Rozali Perwakilan tokoh masyarakat Desa Sarang lang dan Desa Pulau Negara. (Red-TP)

Wartawan : Beta Aroni/Edy Susanto

Editor : Yolawati

Komentar

Headline