oleh

Tim Saber Pungli Polres Cilegon Bekuk Pelaku Pungli Pasar Kranggot

Laporan Wartawan Tribunpos.com, Arohman Ali, Cilegon, Banten

CILEGON, Tribunpos.com | Usai sudah rekam jejak pelaku aksi Pungutan Liar (Pungli) di Pasar Baru Kranggot Cilegon yang sudah meresahkan para pedagang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunpos.com, Rabu (6/3/2019) satu pelaku yang diduga sedang melakukan aksi pungli di sekitar area pasar Kranggot di tangkap Satuan Tipikor Reskrim Polres Cilegon.

Pelaku menjalankan aksinya dengan meminta sejumlah uang kepada setiap lapak pedagang setiap harinya dengan jumlah yang bervariatif mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp100.000, dengan dalih untuk membayar sewa lahan.

Kwitansi yang dijadikan bukti pungli.

Di konfirmasi Tribunpos.com, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang pelaku dugaan aksi pungli di Pasar Baru Kranggot Cilegon.

“Benar pagi kemarin, tepat pukul 05.30 WIB Polres Cilegon yang dipimpin Kanit Tipikor telah mengamankan seorang laki-laki berinisil MH (50) yang diduga pelaku tindak pidana pungutan liar (Pungli) di Pasar Baru Kranggot,” katanya.

Penangkapan pelaku, jelas Kapolres, berkat laporan masyarakat terkait adanya aksi Pungli yang dilakukan sekelompok oknum preman terhadap para pedagang dan supir mobil pengirim barang di Pasar Baru Kranggot Cilegon. Sehingga anggota Polres Cilegon dengan cepat mengambil tindakan untuk menangkap para pelaku.

“Demi rasa aman dan kenyamanan masyarakat Cilegon, saya langsung atensi dan menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut dan memerintahkan Kanit Tipikor untuk segera melakukan penangkapan terhadap semua pelaku hal hasil beberapa jam usai menerima laporan masyarakat anggota berhasil mengamankan pelaku,” ucapnya. (**)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed