oleh

Tertangkap Maling Kambing, Warga Tanjung Laut Diamankan di Polsek Tanjung Batu

TRIBUNPOS.COM I TANJUNG BATU – Zulkipli warga Desa Tanjung Laut, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Sumatera Selatan tak bisa mengelak lagi, saat petugas polisi menangkapnya karena diduga mencuri kambing milik warga Desa Seribandung.

Zul ditangkap bersama barang bukti seekor kambing yang digotong menggunakan sepeda motor saat pelarian.

Menurut keterangan, dalam beraksi Zul tidak sendirian. Ketika ditangkap, Zul bersama temannya Des. Namun Des berhasil kabur.

Usut punya usut, ternyata Zul merupakan spesialis pencuri kambing di wilayah Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman.

Sejak tahun 2016 aksi yang tidak terpuji dan melawan hukum ini sudah dilakukannya. Tercatat sudah 25 kali lebih pelaku melakukan aksi serupa.

Selama ini pelaku selalu berhasil dalam melancarkan aksinya. Namun kali ini nasib Zul apes. Saat ini pelaku mendekam di balik jeruji besi Polsek Tanjung Batu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Mujamik Harun membenarkan kejadian pencurian kambing di Desa Seribandung. Dijelaskan Mujamik, penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang curiga melihat pelaku membawa kambing milik warga.

Polisi yang menerima laporan, langsung merespon dan mengejar pelaku. Bersama warga polisi mengikuti jejak pelaku, menelusuri jalan pintas dari Desa Seribandung melewati Desa Tanjung Batu Seberang.

Alhasil pelaku berhasil ditangkap di wilayah Desa Tanjung Batu Petai berikut barang bukti kambing yang dicurinya. “Kalau ada masyarakat yang kehilangan kambing, harap melapor ke Polsek Tanjung Batu untuk melakukan pelaporan.” pungkas Kapolsek saat ekpose kasus, Jumat (28/02/20) di Mapolsek Tanjung Batu.(Red/ Kaka)

Wartawan: Nopriyadi (Nofer)
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed