oleh

Terancam Gulung Tikar, Pedagang Kuliner Di Tugu Macan Brabasan Tanjung Raya Butuh Bantuan Pemerintah

TRIBUNPOS MESUJI LAMPUNG-Lesunya pertumbuhan ekonomi sangat di rasakan dunia usaha kuliner, membuat sebagian pedagang mengeluhkan ke adaan sekarang ini,itulah yang di rasakan oleh pedagang kuliner di seputaran Tugu Macan Desa Brabasan Kecamatan Tanjung raya Mesuji.
mereka mengeluhkan soal omset berdagang  yang setiap hari semakin lama semakin menyusut  tak menentu seperti yang di ceritakan seorang pedagang gorengan Nurhadi alias Abah senin (24/08/20).

dia mengatakan penghasilanya sekarang tak menentu jika sudah larut  malam barang dagangan masih banyak yang bersisa  sehingga ke untungannya jauh dari harapan katanya,


terkadang untuk modal lagi pun sering sampai  apa lagi kalo tempat berjualan di belakang yang di pindah kan pemerintah Desa itu,ampun mas kalo di terus kan bisa bisa kita gulung tikar,Makanya kami sekarang ber inisiatif berdagang kembali di pinggil jalan ini walaupun rasanya  capek bongkar pasang setiap hari padahal  hasilnya tak menentu”ungkapnya.

Untuk itu dia mengharapkan sekali bantuan dari pemerintah baik pusat atau pemerintah daerah bisa memperhatikan pedagang kecil seperti kami ini,kemana lagi mas katanya kami ini mengadu kalo bukan ke pemerintah selaku dari bapak kami.

Di tempat yang sama Nurhadi  juga menceritakan soal bantuan yang selama ini sudah di bagikan kepada masyarakat kenapa bantuan itu tidak sampai pada kami,
ini loh mas katanya “masyarakat yang paling terdampak dengan adanya vandemi Corona ini bagaimana tidak, sawah kami tak punya kebun kami tak punya,penghasilan kami cuma dari berdagang inilah dan sekarang berdagang pun seperti ini sepi pembeli”pungkas Nurhadi.

untuk itu dia mengharapkan sekali jika memang ada bantuan UMKM yang di janjikan pemerintah. mereka sangat mengharap kan sekali bantuan tersebut untuk menopang dunia usaha mereka supaya tidak gulung tikar”harapnya

Lesunya dunia usaha dagang kuliner ini juga di alami hal yang sama  oleh pedagang ketoprak Mang Cepi, dia juga sehari hari sama seperti Nurhadi berdagang di simpang tiga tugu macan dia mengatakan kalau pendapatan nya sekarang ini tak perna lebih dari Rp 150 000 itupun sudah hebat dapat segitu ujarnya terkadang malah sampai di bawah Rp 100 000“ungkapnya.

seperti pedagang pedagang yang lain memohon pemerintah memperhatikan nasib mereka yang sekarang ini di ambang gulung tikar”tutupnya

Wartawan : Aris Rinaldi SE.

Editor : Indra Tribunpost

Komentar

Headline