oleh

Tanpa Rambu Petunjuk, Tumpukan Material Proyek di Jalan Serang-Pandeglang Sebabkan Kecelakaan

SERANG, Tribunpos.com | Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Pandeglang – Serang Banten tepatnya di depan Rumah Makan Wanda Galuh, Senin (30/09/19) kemarin malam sekitar pukul 23.30 Wib.

Kecelakaan dialami pengendara sepeda motor Jupiter MX 135cc warna biru putih Nopol A 2207 MA atas nama Risdu Ariri, akibat menabrak tumpukan tanah material proyek yang diletakan di pinggir jalan tanpa adanya rambu terpasang di lokasi tersebut.

Korban yang merupakan warga Serang Kota ini menceritakan, dirinya saat itu sedang melaju dari arah Pandeglang menuju Serang.

Setiba di lokasi kejadian, korban mendadak menabrak tumpukan material tanah yang berada di pinggir jalan. Setelah menabrak material, korban terpental terjatuh merumput di aspal.

Akibatnya, pria lajang ini luka dibagian Tangan, kaki dan dadanya tersentak stang sepeda motornya.

“Waktu itu posisi di jalan gelap dan tiba tiba ada tumpukan tanah dan batu material proyek drainase yang berada di pinggir jalan tanpa adanya rambu-rambu yang terpasang dipengerjaan proyek drainase tersebut,” ucap Risdu.

Risdu mengatakan, untung saja ketika kecelakaan dia tolong oleh warga setempat.

Menurut keterangan warga, kejadian serupa sebelumnya juga menimpa pengendara sepada motor lain di lokasi yang sama.

Kejadian seperti ini tidak bisa dibiarkan, perlu diambil tindakan sesuai dengan peraturan dan perundang undangan berlaku. Pihak pemerintah dan juga rekanan harus bertanggung jawab atas musibah yang terjadi atas kelalain pihak pihak terkait di dalamnya.

Risdu meminta kepada kontraktor proyek jangan lagi meletakan material sembarangan di jalanan, kalau terpaksa itu pun harus memasang rambu petunjuk agar pengendara tau dan tidak mengakibatkan korban pengguna jalan.

“Pemerintah dan kepolisian harus mengawasi dan bila perlu menegur kontraktor yang bandel seperti ini,” ucapnya.

Selain itu, ia berpesan bagi pengguna jalan di daerah tersebut, agar selalu meningkatkan kewaspadaan selama berkendara, karena jalanan gelap dan ada material proyek di badan jalan. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed