oleh

Tanjung Pinang Peduli, Mawek Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Pospes Nurul Islam Seribandung

TRIBUNPOS.COM I TANJUNG BATU – Kepala Desa Tanjung Pinang I, Asmawi, Jumat (14/02/2020) kemarin menyerahkan bantuan dana sumbangan kepada korban musibah kebakaran di Ponpes Nurul Islam Seribandung, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Didampingi para Pemuda Hijrah Desa Tanjung Pinang, serta Keluarga Besar Rumah Tahfidz Daarul Ishlah, Mawek sapaan akrab Asmawi berkunjung langsung ke lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada adik-adik Pemuda Hijrah Desa Tanjung Pinang, serta Keluarga Besar Rumah Tahfidz Daarul Ishlah yang mempunyai inisiatif untuk melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran Ponpes Nurul Islam Seribandung, yang merupakan tetangga desa kita, semoga kerja ikhlas kita semua ini dapat meringankan beban saudara kita. Tetap semangat!,” kata Mawek usai menyerahkan bantuan.

Dikatakannya, semua warga Desa Tanjung Pinang I dan Tanjung Pinang II yang terlibat dalam pengumpulan dana telah menunjukkan kepedulian terhadap musibah ini. “Semoga bantuan yang diserahkan ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Para Pemuda Hijrah Desa Tanjung Pinang, serta Keluarga Besar Rumah Tahfidz Daarul Ishlah Tanjung Pinang berkeliling melihat sisa puing-puing kebakaran Ponpes Nurul Islam Seribandung, usai menyerahkan bantuan. (FOTO: Pemuda Hijrah Desa Tanjung Pinang)

Sementara itu, pimpinan Rumah Tahfidz Daarul Ishlah Desa Tanjung Pinang, Ustadz Destri, menyampaikan dana sumbangan yang diserahkan sebesar kurang lebih Rp7 jutaan, berasal dari penggalangan dana sumbangsi kepedulian warga Desa Tanjung Pinang I dan Tanjung Pinang II, serta para pengendara yang melintas di sepanjang jalan persimpangan Desa Tanjung Pinang.

“Mungkin jumlahnya tidak seberapa, tapi kami memberikannya dengan tulus dan ikhlas. Itu murni dari teman-teman Pemuda Hijrah Desa Tanjung Pinang, serta Keluarga Besar Rumah Tahfidz Daarul Ishlah yang turun keliling desa dan membuka posko penggalangan dana,” ucap Ust. Destri.

Ia mengatakan, hanya berusaha meringankan beban para korban kebakaran itu dengan semampunya. “Semoga dengan batuan ini sedikit meringankan beban keluarga besar Ponpes Nurul Islam Seribandung.” pungkasnya. (Red/ Kaka)

Komentar

News Feed