oleh

Tak Cukup Bukti, Ditpolair Banten Bebaskan KM NOAH 99 yang Diduga Muat BBM Ilegal

Merak-Tribunpos.com | Ditpolair Polda Banten menghentikan penyelidikan kasus  kapal jenis SPOB KM Noah 99 yang diduga bermuatan BBM illegal, selanjutnya kapal tersebut akan dibebaskan.

Hal tersebut diungkapkan Ditpolair Polda Banten bersama Bakamla RI pada konferensi pers di Mako Ditpolairud, Jumat (6/12/19).

Kasubdit Ditpolair Polda Banten AKBP Agus Yulianto, dalam keterangan persnya kepada awak media mengatakan,  bahwa selama proses penyelidikan selama 14 hari yang dilakukan pihaknya kepada kapal jenis SPOB KM Noah 99 yang diduga bermuatan BBM illegal tidak ada kuat bukti untuk di naikkan ke proses penyidikan.

“Oleh sebab itu, kami simpulkan untuk dihentikan,” terangmya.

Selama proses penyelidikan berjalan, lanjut Agus, sudah 4 orang terperiksa, baik dari pemilik kapal maupun pemilik barang.

“Karna tidak ditemukan 2 alat bukti selama penyelidikan maka kasus Kapal Jenis SPOB Km Noah 99 kita hentikan, selanjutnya kapal akan di lepaskan,” kata Agus.

Sementara itu Kasubdit Administrasi Strategis (Astra) Bakamla RI, Kolonel AK Wijaya, pada kesempatan tersebut hanya menceritakan pada awal penangkapan terhadap KM SPOB Noah 99 oleh pihaknya, saat itu langsung diserahkan kepada Polair Polda Banten untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Kapal Negara (KN) BELUT LAUT 406 amankan KM NOAH 99 di perairan Bojonegara Kabupaten Serang-Banten, Rabu 20 November 2019 pukul 23.00 wib. Penangkapan diduga kapal KM NOAH 99 bermuatan BBM yang juga diduga illegal. [*]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed