oleh

Tadeusz Gunakan Akun Facebook Maddia Untuk Mengabari Istrinya

TRIBUNPOS OKI , SUMSEL – Kapal berbendera Australia yang terdampar di perairan Kuala Teladas tepatnya di pintu air blok 3 eks tambak udang Dipasena/AWS dengan nama Hoopla, negara asal Australia, dengan satu orang kru atas nama Tadeusz Nowicki (70).

Menurut keterangan Maddia warga nelayan dusun Mesuji Karang Indah, Desa Pinang Indah, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI Sumsel, adalah Yogi warga nelayan dusun Mesuji Karang Indah saat sedang melaut mencari udang dan ikan mendapati dan melihat Tadeusz melambaikan tangannya dari atas kapalnya. Minggu, 24/05/20.

“Awalnya Yogi ragu mendekati Tadeusz yang melambaikan tangannya, maklum sekarang lagi wabah Covid-19 apalagi dia itu kan orang luar. Namun akhirnya Yogi memutuskan merapatkan kelotoknya menghampiri kapal Tadeusz karena Tadeusz berulang-ulang melambaikan tangannya,” ungkap Maddia.

Setelah Yogi merapat dan bertatap muka dengan Tadeusz, Yogi bingung dan tidak mengerti apa yang di ucapkan warga negara Australia yang kelahiran Polandia tersebut. Yogi hanya mengamati seisi ruangan kapal yang berantakan serta alat-alat navigasi kapal yang tampak diambil paksa. Dia menyimpulkan bahwa Tadeusz mengalami perampokan.

Selanjutnya Yogi pulang ke rumah dan menceritakan kepada keluarganya (Yahya, Maddia, Tino dan Yandi) bahwa dia ketemu seorang warga negara asing yang kapalnya terdampar dan diduga mengalami krimininalisasi (perampokan).

“Setelah mendengar penuturan Yogi, kami sekeluarga menyimpulkan Tadeusz mengalami perampokan, Ibu saya (Erna) sangat prihatin dan iba mendengarkan cerita Yogi, sebelum kami berangkat menjumpai Tadeusz, ibu saya sempat membawakan makanan, berhubung suasana hari raya Idul Fitri jadi makanan di rumah banyak,” imbuh Maddia.

“Akibat mengalami perampokan, Tadeusz tidak dapat berkomunikasi dengan pihak keluarga dan teman-temannya. Tadeusz meminjam handphone saya untuk mencoba menghubungi istrinya, alhamdulillah tak lama kemudian mendapat respon dari akun facebook istrinya,” ujar Maddia.

“Melalui akun facebooknya istri Tadeusz menyampaikan ucapan terima kasih kepada kami,” tutup Maddia.

Kontributor : Maddia/Yogi warga nelayan Dusun Mesuji Karang Indah

Komentar

News Feed