oleh

KH Amiruddin Nahrawi Safari Dzuhur ke SMAN 9 Palembang, Ajak Pelajar Doakan Gubernur

PALEMBANG, Tribunpos.com | Dalam rangka pembinaan Iman dan Taqwa di kalangan pelajar dan pendidik di Sumatera Selatan, Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama yang juga Bendahara Lembaga Dakwah PBNU, DR KH Amiruddin Nahrawi MPdI melakukan kegiatan safari dzuhur ke SMAN 9 Palembang, Kamis (12/09/19).

Dalam safari dzuhur-nya, Kiai Amiruddin mengajak seluruh pelajar untuk bersama-sama mendokan para pemimpin, terkhusus gubernur dan wakil gubernur Sumsel, sekda, para ASN serta seluruh guru semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, dimudahkan segala urusan dan dijauhkan dari korupsi.

Hadir pada safari dhuzur di SMAN 9 Palembang ini, H Boni Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumsel dan H Moses Ahmad ketua MKKS Kota Palembang.

Baca juga: Beri Tausiyah di SMKN 2 Palembang, Stafsus Gubernur: Siswa Harus Punya Iman

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 9 Palembang Nasriyah SPd MM mengatakan, meskipun letak sekolahnya berada di pinggir kota tetapi tidak mengurangi semangat belajar siswa dalam menuntut ilmu.

“Tak lupa dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak DR KH Amiruddin Nahrawi MPdI beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk melaksanakan safari dzuhur di sekolah kami,” ucapnya.

“Saya berharap semoga para siswa dapat mengambil pelajaran atas apa yang nantinya disampaikan oleh penceramah sebagai bekal Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT,” tambahnya.

Sementara H Boni mengajak para siswa SMAN 9 Palembang harus memiliki keunggulan tersendiri dari sekolah-sekolah lain.

“Yakinlah bahwa jika kita belajar dengan giat dan bersungguh-sungguh, maka kelak kita akan mendapatkan hasil yang maksimal. Dan melalui momen safari dzuhur ini, saya berharap ini menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar,” katanya.

H Boni mengutarakan, hadirnya safari dzuhur di SMAN 9 Palembang ini membuktikan bahwa pemerintah peduli terhadap dunia pendidikan dan sudah menjadi kewajiban bagi para pelajar untuk menuntut ilmu dengan baik serta menunjukan prestasi yang membanggakan.

Dalam ceramahnya Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi mengingatkan, jangan pernah sekali-kali berlaku tidak sopan (baca; kurang ajar) terhadap guru, karena menyakiti hati para guru tidak ada tobatnya, hal tersebut kelak akan menghambat kesuksesan hidup di dunia maupun di akhirat.

“Sebagai pelajar yang baik hendaknya mengedepankan ahlak yang baik, karena jika kita ingat, Rosullah SAW diutus ke bumi ialah yang pertama untuk memperbaiki ahlak. Artinya ahlak memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan nasib kita hidup di dunia ini,” ucap Cak Amir.

Lebih jauh Kiai Amir mengatakan, jika berbicara tentang Islam maka ada 3 hal yang meski dikedepankan, yang pertama ialah Tauhid, kedua Fikih dan ketiga Ahlak.

“Jika kalian para siswa memiliki ahlak yang baik, mengerti tentang syariat dan aturan islam serta selalu taat menjalankan perintah Allah maka saya yakin para siswa SMAN 9 Palembang ini akan memiliki prestasi yang baik dan mempunyai masa depan yang cerah serta nantinya akan menjadi para pemimpin yang adil bagi bangsa ini,” pungkasnya. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed