oleh

SJD Siap Kembangkan Potensi Masyarakat Di Desa Tanjung Laut Ogan Ilir

TRIBUNPOS PALEMBANG, SUMSEL – Sekolah Jurnalis Desa merupakan wadah bagi warga desa yang tidak ataupun ada potensi dalam bidang Jurnalistik. Tribun Pos kali kedua, akan menggelar Sekolah Jurnalistik Desa di Desa Tanjung Laut, Ogan Ilir pada tanggal 14 – 18 Agustus 2020 mendatang, Selasa (14/07/20).

Di dalam kegiatan Sekolah Jurnalistik Desa ini ada beberapa pilihan kelas serta ada perlombaan-perlombaan yang seru. Sandi Pusaka Herman Pimpinan Redaksi Tribun Pos mengatakan dalam Sekolah Jurnalistik Desa ini bukan hanya ada pilihan kelas akan tetapi ada bermacam perlombaan.

“Iya kita akan adakan perlombaan seperti Liga Dangdut Kades, Tarik Tambang, Panjat Pinang, Gapura Kreatif Desa, dan masih banyak hal menarik lainnya seperti Tinju antara warga desa” urai Sandi selaku Founder Sekolah Jurnalistik Desa.

Dalam Jambore Sekolah Jurnalistik Desa ini merupakan langkah awal dari calon-calon jurnalis sebelum melangkah lebih jauh di dunia media. Dengan adanya kegiatan jambore ini diharapkan agar seluruh calon jurnalis dapat terbentuk karakter dan mental seorang jurnalis yang profesional.

“Jambore Sekolah Jurnalistik Desa ini sebuah langkah awal buat para peserta untuk mengenal dunia jurnalistik atau dunia media dan dari Perkemahan Jambore ini akan kita seleksi dan bisa mengikuti pelatihan Jurnalistik lanjutan,” tandas Sandi di Kantor Berita Tribun Pos Palembang.

Dengan harapan semua kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat mencetak Satu Desa Satu Jurnalis, Satu Desa Satu Youtober, Satu Desa Satu Website, Satu Desa Satu Wisata dan Satu Desa Satu Humas. Maka dari itu, karaktek dan nilai dari para calon-calon jurnlis bisa sesuai dengan keinginan. (Red-TP)

Wartawan : Nandoe

Editor : Yolawati

Komentar

News Feed