oleh

Semarak Menjelang Hari Kemerdekaan dan HUT Desa Gedung Boga , Warga Bergotong royong

TRIBUNPOS MESUJI LAMPUNG – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-75 dan Gerakan cinta desa dan tanah air rupanya tak bisa diukur seberapa besar pengorbanan begitulah kira-kira pesan yang disampaikan masyarakat Desa Gedung Boga, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji.

Sikap kegotongroyongan ditunjukkan dalam bentuk kreativitas warga membersihkan lingkungan di sekitar dan menghiasai jalan – jalan Desa dengan lampu hias hampir dapat kita temui disetiap sudut rumah warga.

Antusias warga dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI dan hari ulang tahun Desa Gedung Boga. Memberikan nuansa yang sangat berbeda dari desa desa lainnya.

Kepala Desa Gedung Boga Hj. Yulida Sriwahyuni, SE mengatakan,” dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 dan Desa Gedung Boga yang ke-38 Alhamdulillah masyarakat semuanya kompak dan sangat antusias,” ungkapnya kepada Awak Media TRIBUNPOS (30/07/20) Di kantor Balai Desa Gedung Boga, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji.

“Selanjutnya, selain itu kita adakan lomba kebersihan dan keindahan lingkungan masing – masing dusun, Kita siapkan hadiah untuk juaranya, dusun mana yang paling bersih dan indah, itu upaya saya selaku kepala Desa memotivasi masyarakat saya,” tandasnya.

Ditambahkannya,” dalam kegiatan desa hal utama yang saya tekankan soal kebersihan lingkungan, ronda malam sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa serta kegiatan lainnya. Harapan saya Gedung Boga bisa lebih maju terlihat bersih dan rapih”.

Salah satu warga yang namanya tidak ingin dipulikasikan mengatakan,” tahun ini terlihat lebih meriah, lebih bersih dan indah mas, semenjak kepemimpinan beliau terlihat  ada perubahan lebih baik,” kata dia memberikan apresiasi Kepada Kepala Desa dengan program yang telah di jalankan dengan bahasa kental logat Jawa. (**)

Wartawan : Zainuddin

Editor         : Indra Tribunpos

Komentar

News Feed