oleh

Sekwan DPRD Banten Soroti Kedisiplinan Pegawai

SERANG, Tribunpos.com | Jajaran stuktural dan lelaksana Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan sekretariat DPRD Provinsi Banten menggelar apel pagi dan Halal Bihalal di lapangan DPRD Banten, Selasa (11/06/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Dewan (Sekwan) Banten, Deni Hermawan sebagai pemimpin apel menyampaikan beberapa hal terutama tentang kedisiplinan pegawai.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dari apa yang disampaikan pak gubernur di apel bersama kemarin. pertama, secara kedinasan maupun pribadi, saya memohon maaf lahir batin kepada seluruh jajaran atas segala khilaf, segala hal yg tidak berkenan terhadap teman-teman semua,” ujarnya saat memberikan amanat dalam apel tersebut.

Deni menyampaikan, bahwa bulan ramadhan merupakan salah satu cara dalam melatih kedisiplinan. Kemudian latihan tersebut diimplementasikan kepada aktifitas sehari-hari pasca Ramadhan. Selain itu, Deni menyoroti tentang kehadiran para pegawai yang masih jauh dari seharusnya. Oleh karenanya, dirinya meminta kepada para pejabat stuktural untuk memonitor para stafnya yang tidak hadir.

“Saya ingin kita sama-sama melihat, saling koreksi, bagaimana pasca Ramadhan ini diimplementasikan oleh kita. Kehadiran teman-teman saat ini sangat jauh dari kehadiran yg seharusnya. untuk ASN nampak agak panjang yg hadir, struktural juga. mulai besok teman-teman yang struktural harus bertanggung jawab terhadap stafnya, yang tidak hadir dimonitor, saya akan melakukan kontrol itu,” tuturnya.

Dalam melakukan penegasan tersebut, ia juga akan lebih selektif dalam memberikan nota dinas maupun SPT yang diajukan dengan mempertimbangkan absensi kehadiran.

“Saya juga punya kesempatan dan kewajiban untuk mengingatkan teman-teman. Jadi struktural dari mulai berjenjang 2, 3, 4 sampai ke pelaksana non ASN bertanggung jawab terhadap pasukannya masing-masing siapa yg hadir siapa yang tidak hadir. Saya akan minta pertanggungjawaban kepada atasannya langsung siapa saja nanti yang akan mendapatkan honor dan siapa yang tidak,” jelasnya.

Deni berharap, penggemblengan kedisiplinan selama Ramahdan kemarin dapat implementasikan dan melekat pada diri masing-masing dalam melaksanakan perkerjaan.
“Saya ingin melakukan penegakan-penegakan seperti ini sesuai dengan kewenangan saya. sampai pada titik tertentu memang tidak digubris oleh teman-teman, barangkali hanya 30 persen saja yg akan kita berikan, selebihnya tidak. Saya akan tegakkan itu,” pungkasnya. (Adv)

Sumner: Humas DPRD Banten


Komentar

News Feed