oleh

Sekda Nisbar Pimpin Penyaluran Bansos JPS Gubsu di Kecamatan Moi

TRIBUNPOS NIASBARAT , SUMUT ꟷ Pelaksanaan penyaluran bantuan sosial bersumber dari provinsi Sumatera Utara berjalan dengan aman dan baik pada hari Sabtu, 23 Mei 2020 kemarin, di Kecamatan Moi Kabupaten Nias Barat.

Dalam acara Launching Penyaluran Bansos JPS Gubsu di Kecamatan Moi tersebut di hadiri oleh Sekda Nias Barat Prof., Dr. Fakhili Gulo, Kapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan, S.I.K., MH, Asisten Drs. Darman Gulo, Kadis Sosial Drs. Ekonomi Daeli, MM. Anggota DPRD Provinsi Sumut Berkat Laoli, S.Th (Fraksi NasDem), Wakil Ketua DPRD Nias Barat Tolosokhi Halawa, S.Pd (Fraksi NasDem), Forkomoika Lolofitu Moi, Camat Lolofitu Moi Yareli Halawa, S.Pd, Kades dan Ketua BPD sekecamatan Moi.


Kepala dinas sosial Drs. Ekonomi Daeli, MM dalam laporannya,” Bantuan sosial ini di berikan kepada masyarakat terdampak covid-19, dalam lauching penyaluran bantuan jaring pengaman sosial (JPS) provinsi Sumatera Utara ini berupa sembako antara lain: 10 kg beras, 2 kg gula, 20 bungkus mie instan, 1 kaleng susu, dan 1 liter minyak makan/ keluarga yang menerima,” ujarnya.

“Biaya angkutan bantuan sosial ini, hingga sampai di desa-desa, di tanggunglangin oleh gugus kabupaten, dan tidak di bebankan kepada kepala desa dan warga yang menerima, penyaluran ini hingga sampai di desa akan di kawal oleh petugas dari TNI, POLRI dan Satpol PP juga tim gugus kabupaten”. Lanjut kadis sosial.

Sejumlah masyarakat yang menerima bantuan sosial tersebut sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara dan juga kepada pemerintah daerah dan kecamatan termasuk pemerintahan desa. “Bantuan ini sangat kami butuhkan berhubung ekonomi kami lemah akibat dampak covid-19 ini,” tutur masyarakat.

Kontributor : Peringatan Gulo

Komentar

News Feed