oleh

Waduh, Kemacetan di Pelabuhan Merak Sudah Mencapai Dalam Tol KM 94

Laporan Khusus Mudik Lebaran 2019, Badiaman Sinaga, Merak, Banten

MERAK, Tribunpos.com | Memasuki H-7 Lebaran 2019, para pemudik kendaraan roda empat mulai memenuhi Pelabuhan Merak. Kondisi itu terjadi sejak dini hari tadi.


Antrean kendaraan terjadi sejak Kamis (30/5/2019) dini hari tadi, mengular macet parah sampai ke dalam Tol KM 94. Dipenuhi mobil pribadi yang hendak mudik ke pulau Sumatera.

Saat ini, sisa-sisa antrean sejak semalam masih terjadi di Pelabuhan Merak. Antrean hanya terjadi di kantong parkir dermaga 1,2, dan 3. Para pemudik antre untuk masuk ke dalam kapal.

Pantauan Tribunpos.com langsung di dalam jalur Tol Merak-Tanggerang antrian didominasi kendaraan pribadi.

Fajar pemudik dari Semarang yang akan menuju Padang, Sumatera Barat mengatakan, mereka sudah ngantri macet dari pukul 4 dini hari tadi. Diprediksi siang nanti baru bisa masuk pelabuhan.

“Kami hendak ke Padang ada 3 kendaraan, saya pikir ngak macet karena masih 6 hari lagi lebaran, kalau begini bisa sampai siang hari kami masuk kapal,” katanya.

Lasmi pemudik dari Depok hendak ke Bengkulu juga mengambil hari yang sama, berangkat mudik supaya menghindari macet, eh malah kena macet juga.

Pengamatan Tribunpos.com di lokasi kemacetan dalam tol, karena keterbatasan ketersediaan fasilitas sarana umum seperti toilet, banyak pemudik lebih memilih buang air ke kebun warga di sekitar tol. Sekali pun pemudik harus melompati pagar pembatas tol.

Sebelumnya malam tadi sistem ganjil genap sudah dicabut oleh Kementerian Perhubungan. (Red)

Biro Banten: Risdu Ariri
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline