oleh

Satgas TMMD Kodim OKI Berikan Bantuan Alumni Akabri dan Alat Olahraga Di Ogan Ilir

TRIBUNPOS OGAN ILIR, SUMSEL – Dalam rangka kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev), Brigjen TNI Mochammad Hasan memberikan bantuan dalam bentuk sembako hasil sumbangan Alumni Akabri kepada masyarakat Desa Sarang Lang dan Pulau Negara, Pemulutan Barat, Ogan Ilir, Selasa (14/7/2020).

“Saya mendapatkan amanah dari rekan-rekan kami alumni Akabri Tahun 1989, ada Polisi, Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara” ungkap Brigjen TNI Mochammad Hasan.


Brigjen TNI Mochammad Hasan menambahkan, bahwa Alumni Akabri 1989 sudah menyiapkan 60 ribu bantuan paket sembako yang disebar diseluruh Indonesia dan tahap kedua ini wilayah Kodam II Sriwijaya khususnya di Korem 044/Gapo dengan ring 2250 paket.

“Diharapkan bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya bagi masyarakat yang berada di lokasi TMMD ini” ungkap Brigjen TNI Mochammad Hasan.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos., menyampaikan bahwa pembagian paket sembako ini adalah sebagai bentuk kebersamaan TNI bersama Alumni AKABRI tahun 1989 kepada rakyat, dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat apalagi dengan dampak wabah covid-19.

Secara bersamaan juga diserahkan beberapa bantuan berupa peralatan olah raga untuk melahirkan bibit-bibit olahragawan di desa binaan itu.

“Saya berharap kegiatan positif ini terus dilakukan guna memberikan motivasi semangat olah raga serta menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat, terutama untuk kalangan pemuda yang hobby berolah raga, serta dapat melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola dan bola volly,” ujar Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos.

Sedangkan dukungan dari Kemenag RI juga diserahkan 20 buku Al Qur’an dan 20 buku Juz Amma. Dukungan keramik dari  PT Arwana sebanyak 350 kotak untuk 2 masjid dan bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Kepala Desa Sarang Lang dan Kepala Desa Pulau Negara. (Red-TP)

Wartawan : Beta Aroni/Edy Susanto

Editor : Yolawati

Komentar

Headline