oleh

Sampah Berserakan dan Jalan Rusak di Pasar Minggu Gedung Karya Jitu, Tanggung Jawab Siapa???

TRIBUNPOS TULANG BAWANG , LAMPUNG – Sampah berserakan di Pasar Minggu Gedung karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang. Timbunan sampah yang berserakan tersebut sudah terjadi bertahun-tahun. Namun hingga saat ini belum juga dibuatkan bak tempat sampah yang memadai.


Dari pantauan Awak Media TRIBUNPOS.COM sampah plastik, karton, sayur, buah, dan lainnya menumpuk di badan jalan. Hingga Sabtu (12/09/20) siang sampah tersebut berantakan memenuhi badan jalan yang berlumpur.


Salah satu warga mengaku, tumpukan sampah sudah dikeluhkan warga sejak lama. Sebab selain karena menimbulkan bau yang tidak sedap, timbunan sampah juga banyak berserakan sehingga mengganggu kesehatan warga. Ia khawatir tumpukan sampah disana mengundang bermacam jenis penyakit.

Untuk itu, ia pun berharap pengelola pasar, Dinas Perdagangan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten segera membangun pengadaan bak sampah sebelum banyak warga yang terserang penyakit.

“Kami warga minta kepada pihak terkait agar membangun tempat sampah dan perbaikan jalan,” ujarnya.

Kondisi ini sudah sering di publikasikan di beberapa media online, bahkan ada beberapa media yang mempublikasikan kondisi jalan. Menurutnya, warga sekitar sangat tergangggu dengan adanya tumpukan sampah yang ada di badan jalan pasar tradisional itu.

Mengenai jalan yang telah lama rusak parah pun belum ada respon dari pihak terkait. “ Kami jadi bingung, siapa yang bertanggung jawab membangun bak sampah dan perbaikan jalan yang telah lama rusak parah?, Apa wilayah ini nggak ada Kepala Kampung dan Camat? Apa nggak ada dinas? Apa nggak ada Bupati di Kabupaten Tulang Bawang?”. Tandasnya.

Wartawan : Harmedi

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed