oleh

Sambangi Korban Tsunami di Pulau Sangiang, Ditpolairud Polda Banten Salurkan Bantuan

Laporan Wartawan Tribunpos.com, Serang, Arohman Ali

CILEGON, Tribunpos.com | Dirpolairud Polda Banten Kombes (Pol) Nunung Syaifuddin bersama dengan Kabid Humas AKBP Edy Sumardi Priadinata meninjau langsung para korban bencana tsunami yang berada di Pulau Sangiang, Selasa (25/12/2018).


Pada kesempatan itu, Kombes (Pol) Nunung memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, air mineral dan makananan ringan siap saji yang dikumpulkan dari para personil Polairud dan Lanal Banten.

Bantuan diangkut menggunakan 2 Kapal Inkamina dan 1 Kapal Patroli Polairud Polda Banten. Ketiga kapal bertolak dari Dermaga Grand Garden Lama, menyusuri pesisir Pantai Anyer kurang lebih 1.5 jam perjalanan, dan bersandar di Dermaga Pulau Sangiang.

Dikatakan, Kombes Nunung kegiatan ini adalah salah satu upaya Ditpolairud Polda Banten dalam mencari korban-korban pasca tsunami, dengan cara melakukan patroli pantai, menyisir sekaligus memberikan bantuan secara langsung.

“Upaya pencarian korban pasca tsunami ini tetap kami lakukan, sembari memberikan bantuan langsung makanan, pakaian dan lainnya kepada para korban yang kami datangi. Kali ini bantuan kami berikan kepada 48 keluarga yang tinggal di Pulau Sangiang,” ucap Nunung.

Dirpolairud Polda Banten Kombes (Pol) Nunung Syaifuddin didampingi Lanal Banten memberikan bantuan ke korban bencana tsunami yang berada di Pulau Sangiang, Selasa (25/12/2018).

Solihin, salah seorang warga menyampaikan rasa syukurnya, dan berterimakasih kepada Polda Banten.“Alhamdulillah kami sangat senang, bahwa desa kami telah dikunjungi Polairud Polda Banten dan Lanal serta diberikan bantuan dari bapak-bapak polisi ini,” ungkap bahagia Solihin.

Ucapan terimakasih juga datang dari warga lainnya, Aminah (73). Ia sangat bahagia atas bantuan pakaian dan sembako yang sangat banyak ini. Namun nenek Aminah ini berharap polisi dapat menemukan adiknya yang masih menghilang.

“Saya juga mohon bantuan bapak polisi, agar dapat bisa menemukan adik saya atas nama Suparman (50) yang sampai saat ini belum diketemukan.” katanya. (Red/Rilis Humas Polda Banten)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline