oleh

Rumah Tahfiz Al-Ikhlas Mendorong Perkembangan Islam di Ogan Ilir

TANJUNG BATU, Tribunpos.com | H Candra Pembina Rumah Tahfiz Al-Ihklas, Tanjung Batu Seberang, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Sumatera Selatan terus meningkatkan fasilititas dan sarana yang dibutuhkan santri didiknya.

Baik berupa bangunan maupun tenaga pengajar yang di datangkan dari berbagai daerah dan lokal.

“Tenaga pengajar 5 orang dari daerah luar baik itu Sumatera maupun pulau Jawa, dan 6 orang lainnya asli putra daerah,” kata H Chandra.

Bagi Chandra penunjang pertumbuhan kualitas Rumah Tahfidz ini tidak hanya murid saja, kapasitas pengajarnya pun akan menjadi perhatian masyarakat.

“Bangunan juga terus kita dukung sesuai kebutuhan santri dan ustadnya,” ucapnya.

Dikatakan H Chandra, sejauh ini santri Rumah Tahfidzh Al-Ihklas santrinta sudah dari berbagai kecamatan di Sumatera Selatan, terdapat 4 kecamatan di Ogan Ilir, kecamatan Tanjung batu, kecamatan Payaraman, Lubuk Keliat, hingga Indralaya.

Beberapa hari lagi Rumah Tahfidzh binaan Candra ini akan menyelesaikan gelombang satu, yang memondokkan sebanyak 6 orang santri selama 3 bulan.

“Anak tetap bisa menghapal Al-Quran usai pulang sekolah dan menyelesaikan tugasnya, walaupun di pagi harinya bersekolah,” ujarnya.

Pembina Rumah Tahfiz Al Iklas, H. Candra Beserta Istri.

Fasilitas Makan Gratis dan Ongkos Sekolah

Candra menuturkan Rumah Tahfidzhnya memberi fasilitas tempat tidur, makan, dan ongkos buat sekolah. Selama menjadi santri, mereka juga tidak dipungut biaya sepeserpun.

Dengan itu diharapkan ketika sudah 3 bulan mondok mereka dapat menerapakannya di rumah untuk mencapai target hafal Al-Qur’an.

“Anak-anak di sini yang sudah fasih merojaah paling jauh hafalannya 11 jus yang siap diuji hafalannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, suami dari Zulhiriah ini sangat mencintai anak-anak santrinya sehingga pola kekeluargaan terjadi sangat kental. Atas dukungan dari keluarganya pun Candra bersemangat untuk perkembangan Islam di Tanah kelahirannya Ogan Ilir.

“Saya sangat bersyukur atas dukungan dari anak-anak saya dan terkhusus buat istri yang sangat berperan dalam hal ini,” tambahnya.

Di akhir perbincangan, H Chandra mengungkapkan bentuk syukurnya kepada Allah SWT terhadap nikmat yang telah ia rasakan.

“Alhamdulillah atas rezeki, kesehatan dan keluarga serta umur yang sering lupa saya syukuri sebagai hambanya,” tutupnya. (*/Red)

Wartawan: Nofriyadi

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed