oleh

Rumah Purnawirawan Polri Diamuk Api

TRIBUNPOS DELISERDANG , SUMUT –  Kebakaran rumah yang terjadi pada Rabu (17/06/20) sekira pukul 12.30 Wib di Dusun VIII Desa Batang Kuis Pekan, Kecamatan Batang Kuis  merupakan milik purnawirawan Polri.

Menurut keterangang saksi -saksi di lokasi kejadian saat di konfirmasi awak media, Edi Hutabarat 35 (tahun), Dimas Sukma Kanastari 18 (tahun) mengatakan bahwa api bermula dari salah satu asbes rumah pak Sukarno (58) purnawirawan Polri.


“Asbes rumah pak Sukarno ada yang bocor sehinga pak sukarno membetuli asbes yang bocor dibantu kawannya, namun di atas asbes ada wayar/kabel lampu yang terkelupas (wayar telanjang) akibat di makan rayap sehinga di saat membetuli asbes, wayar mengenai asbes sehinga menimbulkan percikan api,” terang Edi dan Dimas.

Api langsung merembet dan tambah membesar hingga membakar 4 (empat ) keping asbes, selanjutnya pak Sukarno berteriak kebakaran.

Mendengar teriakan itu warga yang mendengar langsung berusaha membantu dan orang yang semula di dalam rumah berhamburan mengeluarkan barang-barang dan sebagian mengambil air untuk memadamkan api.

Dibantu warga setempat  api dapat di padamkan, namun untuk memastikan api benar-benar padam, satu unit mobil Damkar Kecamatan Batang Kuis diturunkan dan menyemprot asbes yang terbakar supaya api benar-benar mati dan tidak lagi menjalar.

Kaperwil : Sg. Marpaung

Editor : Indra Darmawan

Komentar

Headline